Senin, 23 Mei 22

ElsheSkin Bantu Tangani Jerawat

ElsheSkin Bantu Tangani Jerawat
* Putri Pariwisata 2017 dan beauty enthusiast Karina Nadila berbagi pengalaman mengatasi jerawat. (Foto: Ist)

Jakarta, obsessionnews.com –  Jerawat sering kali muncul di kulit wajah pada waktu yang tidak terduga. Penyebabnya juga bermacam-macam, misalnya karena kebersihan kulit wajah yang kurang terjaga, pengaruh hormonal, atau dari faktor makanan yang menyebabkan peradangan kulit. Peradangan ditandai dengan munculnya benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas kulit.

 

Baca juga:

Cara Cepat dan Alami Hilangkan Jerawat di Wajah

Masker Alpukat Bantu Lawan Jerawat dan Penuaan Dini

Ini Cara Hilangkan Jerawat dengan Cepat!

 

 

Umumnya jerawat tumbuh di kulit yang memiliki kelenjar minyak terbanyak, seperti wajah, leher, dada, dan punggung. Pada dasarnya jerawat bukan suatu penyakit yang berbahaya. Namun, jerawat harus segara ditangani agar tidak semakin meradang. Tidak jarang banyak orang yang merasa bingung apa langkah pertama yang harus dilakukan ketika jerawat muncul. Dengan hadirnya dua produk terbaru ElsheSkin yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi jerawat, dapat menjadi pertolongan pertama bagi kulit yang sedang berjerawat maupun pencegahan kulit darijerawat.

“Jerawat merupakan kondisi umum yang bisa terjadi kepada siapa pun. Pada usia remaja, jerawat lebih sering terjadi pada pria. Namun ketika dewasa justru jerawat lebih banyak terjadi pada perempuan. Bahkan berdasarkan riset 86% perempuan mengalami jerawat setiap bulannya, dan 32% perempuan mengalami jerawat setiap minggu. Jerawat itu seperti permasalahan rutin yang sering datang dan pergi, namun bukan berarti jerawat bisa disepelekan,” ujar dr. Listya Paramita, Sp.KK, dikutip dari siaran pers, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, jerawat dapat meninggalkan bekas-bekas luka (acne scar), yaitu jaringan parut akibat penyembuhan jerawat yang tidak segera ditangani. Terdapat beberapa ingredients yang dapat mempercepat penyembuhan jerawat, seperti Tea Tree, Galactosyl Salicylate, dan Centella Asiatica.

Jika kulit sedang mengalami jerawat, tandanya kulit butuh perhatian khusus. Terdapat beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari ketika kulit sedang berjerawat seperti menyentuh dan memencet karena dapat menyebabkan infeksi dan jerawat semakin banyak. Selain itu kebiasaan memencet jerawat dapat menyebabkan bekas jerawat menjadi kehitaman, sehingga hal ini sering kali mengurangi rasa percaya diri.

Seperti pengalaman Karina Nadila. Putri Pariwisata 2017 dan beauty enthusiast ini pernah memiliki pengalaman dengan jerawat.

“Beberapa tahun yang lalu, aku pernah mengalami jerawat yang cukup banyak di wajah, merah dan sakit kalau tersentuh. Mengatasi jerawat di wajah yang tidak bisa hilang secara instan rasanya menguji mental sekali dan butuh kesabaran. Selain rasa kepercayaan diri berkurang, belum lagi mendengar acne shaming dari orang sekitar. Padahal berjerawat adalah hal yang sangat normal, bahkan bisa dialami semua orang. Jadi untuk yang sedang berjuang bebas dari jerawat, tetap rajin obati jerawatnya ,jika semakin parah jangan ragu untuk ke dokter. Jerawat bukan sebuah kelemahan yang harus ditutupi dari kulit kita. Tapi sebagai tanda bahwa kita harus merawat kulit lebih baik, karena jerawat bisa disembuhkan,” kata Karina.

Jika saat ini kulit belum mengalami jerawat, ada baiknya tetap menjaga kebersihannya supaya jerawat tidak muncul. Namun untuk para pejuang jerawat, jangan khawatir karena ElsheSkin punya dua pertolongan pertama pada masalah jerawat, yakni Elsheskin Blemish Relief Spot Care untuk membantu meredakan kemerahan jerawat meradang dan Elsheskin Acne Care Serum untuk mencegah jerawat muncul.

Berbeda dengan produk perawatan jerawat pada umumnya yang membuat kulit kering atau sensasi kulit tertarik, ElsheSkin Acne Care Serum mampu menghidrasi kulit secara optimal, sehingga kulit, tetap, terasa, nyaman. Selain itu serum ini juga berperan untuk memperbaiki skin barrier, sehingga meminimalisir risiko timbulnya bekas jerawat pada wajah. Formulanya sangat lembut sehingga gentle di kulit dan membuat pengalaman mengatasi jerawat jadi lebih menyenangkan.Selain menggunakan Acne Spot dan Acne Serum untuk mengatasi jerawat, perlu diperhatikan juga pola makan dan gaya hidup serta kebersihan kulit supaya kulit terbebas dari jerawat membandel.  (Angie Diyyah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.