Minggu, 25 September 22

Elite PDI-P Temui Yenny di The Wahid Institute

Elite PDI-P Temui Yenny di The Wahid Institute
* Rombongan elit PDI Perjuangan yang dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto mengunjungi The Wahid Institute.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sejumlah elite PDI- mengunjungi The Wahid Institute yang terletak di Jalan Taman Amir Hamzah No.8, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018). Kunjungan ini dalam rangka membangun dialog kebangsaan.

Rombongan elite PDI-P  dipimpin oleh Sekjen Hasto Kristiyanto. Terlihat juga Ketua DPP PDI-P Andreas Hugo Pareira, Ketua DPP Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak PDI-P Sri Rahayu, Ketua DPP PDI-P Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani dan anggota DPR RI Rahmat Hamka.

Hasto dan rombongan datang lebih dulu, disusul Direktur The Wahid Institute Yenny Wahid. Keduanya sempat berbincang dan memperkenalkan kuliner Nusantara berupa nasi bungkus, yang merupakan titipan istri Hasto kepada Yenny.

“Kami nanti ingin mendengar hal strategis apa saja yang menjadi perhatian pertama The Wahid Institute dan dibuka juga ruang kerjasama,” kata Hasto saat tiba di The Wahid Institute.

Megawati dan pendiri The Wahid Institute, sekaligus Presiden ke-4 RI  KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur (alm) memiliki kedekatan. Keduanya berperan besar di era reformasi, di mana rezim yang berkuasa saat itu, Soeharto, berhasil dilengserkan melalui people power.

Pasca Soeharto tumbang, Gus Dur terpilih sebagai Presiden RI, sedangkan Megawati sebagai Wapres. Namun pada akhirnya Gusdur lengser karena konflik politik yang terjadi saat keduanya berkuasa. Megawati lalu menjabat sebagai Presiden.

“Maka itulah silaturahmi yang sudah terbangun sangat baik, kami perkuat kembali dengan mengadakan kunjungan ke Wahid Institute ini,” ujar Hasto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.