Kamis, 18 April 24

Ekspor Mebel dan Kerajinan Kayu Nasional Capai USD 1,4 Miliar

Ekspor Mebel dan Kerajinan Kayu Nasional Capai USD 1,4 Miliar
* Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Gati Wibawaningsih. (Foto: kemenperin.go.id)

Untuk mencapai sasaran tersebut beberapa langkah strategis yang sudah dilakukan Kemenperin, antara lain melalui program bimbingan teknis produksi, sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Standar Nasional Indonesia (SKKNI), restrukturisasi mesin dan peralatan, fasilitasi perpanjangan sertifikasi legalitas kayu, serta menjalankan kegiatan promosi.

Salah satu bentuk upaya menggenjot pemasaran yang efektif, Kemenperin membuka lagi pameran Obral Mebel di Rumah Kriya Banjarsari, Rabu (28/11),

Sebelumnya Kemenperin menggelar agenda serupa pada 4-6 Mei 2018 dengan membukukan nilai transaksi penjualan sebesar Rp490 juta.

“Para peserta yang terlibat adalah pelaku IKM furnitur yang tergabung di dalam Komunitas Industri Mebel dan Kerajinan Solo Raya (KIMKAS). Kegiatan itu juga didukung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Kadin Surakarta, dan Pemerintah Kota Surakarta,” paparnya.

Gati berharap melalui ajang tersebut, para peserta pameran dapat meraup keuntungan dari penjualan, serta menambah pelanggan dan jaringan mitra usahanya.

“Jumlah pesertanya terus meningkat dan desain produk yang ditampilkan juga mengikuti tren pasar dunia. Bahkan, yang menariknya, mereka menawarkan diskon yang lebih besar,” tandasnya.

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.