Kamis, 30 Mei 24

Eksibisi Teknologi Industri Terbesar di Dunia, Hannover Messe Siap Digelar

Eksibisi Teknologi Industri Terbesar di Dunia, Hannover Messe Siap Digelar
* Hannover Messe akan kembali digelar pada April 2021 setelah pembatalan di tahun ini akibat adanya pandemi Covid-19. (Foto: Kemenperin)

Paviliun Indonesia akan menampilkan peta jalan yang menggambarkan arah dan strategi pengembangan industri nasional di masa yang akan datang, termasuk 10 prioritas nasional dalam upaya memperkuat struktur perindustrian Indonesia.

Ke-10 prioritas tersebut adalah perbaikan alur aliran material, mendesain ulang zona industri,  akomodasi standar sustainability, pemberdayaan UMKM, membangun infrastruktur digital nasional, menarik investasi asing, peningkatan kualitas SDM, pembentukan ekosistem inovasi, menerapkan insentif investasi teknologi, dan harmonisasi aturan dan kebijakan.

Berikutnya Paviliun Indonesia akan memberikan ilustrasi perjalanan Making Indonesia4.0 sekaligus menunjukkan seberapa jauh lompatan perjalanan implementasi industri 4.0 sejak peluncuran Making Indonesia 4.0 tahun 2018, peresmian Indonesia Industry 4.0 Readiness Index atau INDI 4.0 (2019), dan kemudian disusul dengan program pengembangan ekosistem industri 4.0 atau SINDI 4.0 (2019).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.