Minggu, 5 Februari 23

Eksekusi Mati Tunggu MA Keluarkan Putusan PK Freddy Budiman

Eksekusi Mati Tunggu MA Keluarkan Putusan PK Freddy Budiman
* Jaksa Agung HM Prasetyo.

Jakarta, Obsessionnews.com –¬†Kejaksaan Agung (Kejagung) masih menunggu keputusan Peninjauan Kembali (PK) dari Mahkamah Agung (MA) atas terpidana mati Freddy Budiman. Hal itu dilakukan agar hak hukum terpidana mati dapat terpenuhi dan Kejagung dapat segera melaksanakan proses hukuman mati tahap III ini.

“Kita tunggu. Kita dengan permohonan PKnya sudah disampaikan ke MA. Tentunya kita tunggu MA seperti apa putusannya,” ujar Jaksa Agung HM Prasetyo di Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2016).

Prasetyo berharap PK Freddy ini segera diputuskan ini MA. “Agar ada kepastian supaya kita bisa menyikapi,” katanya.

Prasetyo menjelaskan, Freddy mengajukan PK ke MA secara personal. Jadi kejagung berkewajiban menunggu putusan PK Freddy dikeluarkan oleh MA.

“Ini kan personal pengajuannya. Yang kita tunggu ya PK nya si Freddy Budiman ini. Mudah-mudahan segera bisa dikeluarkan putusan mahkamah Agung,” pungkasnya.

Sebelumnya Kejagung belum bisa menentukan daftar nama terpidana hukuman mati yang akan dieksekusi pada tahap III ini. Pasalnya, pihak Kejagung masih menunggu terpidana mati yang saat ini sedang mengajukan PK)atas hukumannya ke MA.

“Belom, belom. Kita masih ada yang ditunggu,” ujar Jaksa Agung HM Prasetyo di Kejagung, Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, Kejagung juga tidak dapat menentukan jumlah terpidana mati yang nantinya akan dieksekusi. Menurutnya jumlah itu dapat berubah.

“Belum kita tentukan, bisa berubah-ubah. Kita belum pastikan berapa jumlahnya,” katanya.

Prasetyo hanya bisa menyampaikan, masalah itu akan dibahas nanti setelah PK para terpidana selesai di MA. “Nanti saat terakhir baru kita bahas,” pungkasnya. (Purnomo, @kapoy76)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.