Kamis, 8 Desember 22

Eksekusi Mati TKI Tak Ganggu Hubungan Indonesia dengan Arab Saudi

Eksekusi Mati TKI Tak Ganggu Hubungan Indonesia dengan Arab Saudi
* Acara konferensi pers Dubes Arab Saudi di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakpus, Selasa (13/11/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Dubes Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi kembali berbicara tentang eksekusi mati tenaga kerja Indonesia (TKI) Tuti Tursilawati.

Osama menekankan bahwa kasus-kasus yang berkaitan dengan peristiwa hukuman mati terhadap Tuti tentu tidak mengganggu hubungan birateral antara Indonesia dengan Arab Saudi.

“Tidak akan berpengaruh kepada hubungan baik yang terjalin antara dua negara,” ujar Osama melalui penerjemah resmi dalam konferensi persnya di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakpus, Selasa (13/11/2018).

Osama juga menjelaskan tentang eksekusi Tuti pernah dibahas dengan pemerintah Indonesia. Saat itu, kata Osama, eksekusi Tuti dibicarakan oleh Menlu Saudi dengan pemerintah RI ketika berkunjung ke Tanah Air.

“Masalah tersebut memang pernah disinggung dan dibahas dengan bapak Menlu Saudi waktu berkunjung ke Indonesia,” katanya.

Kemudian disusulkan dengan permintaan atau nota dari pemerintahan Indonesia meminta penjelasan apakah ada notifikasi yang telah disampaiakan kepada pihak Indonesia. “Sampai saat ini kita masih menanti dari pihak Saudi,” jelasnya.

Osama memahami notifikasi eksekusi kepada Tuti seharusnya diketahui pihak keluarga. Namun, dia mengatakan masih menunggu konfirmasi pemerinatahan Saudi apakah sudah mengirim pemberitahuan eksekusi tersebut.

Berkaitan dengan kasus notifikasi tadi memang merupakan suatu hak dari satu orang keluarga untuk dapat info dari sanak familinya.

“Namun saya masih tunggu informasi dari pemerintahan saya (Saudi), apakah pemerintah sudah terima notifikasi tersebut,” tuturnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.