Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Eks Menteri SBY Kecam Tontonan Eksekusi Mati

Eks Menteri SBY Kecam Tontonan Eksekusi Mati

Denpasar , Obsessionnews Eks menteri SBY, Amir Syamsudin, mengecam publikasi besar-besaran eksekusi terpidana mati narkoba, di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Pemerintah dan masyarakat, harus menjaga perasaan keluarga terpidana.

“Tidak perlu ada publikasi besar-besaran, seolah-olah masyarakat Indonesia ingin mempertontonkan eksekusi mati sebagai pertunjukan. Kalau bisa hindarilah tayangan-tayangan yang mempertontonkan pemberitaan berlebihan tentang eksekusi mati duo bali nine” ujar mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Kabinet Indonesia Bersatu jilid kedua, Amir Syamsudin, ketika ditemui wartawan usai Temu Kader dan Rapat Pleno Partai Demokrat, di Sanur, akhir pekan lalu.

Amir Syamsudin menyayangkan pemberitaan tentang eksekusi mati terpidana kasus narkotika termasuk duo Bali Nine yang mendapatkan porsi lebih dan bahkan terkesan sebagai pertunjukan besar.
Ditanya sikapnya tentang eksekusi mati duo terpidana Bali Nine, Amir Syamsudin mengaku tidak pada posisi setuju ataupun tidak terkait keputusan eksekusi mati.

“Saya tidak berbicara setuju, tentunya hukum kita berdaulat ya. Tetapi berdaulat itu tidak harus, saya mengeluarkan pernyataan setuju atau tidak. Yang jelas kalau bisa hindari ini sebagai tontonan kematian yang berlebihan.” tegasnya. (DQOETOMO)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.