Rabu, 1 Februari 23

Eks Kepala BP Migas Ogah Ungkap Otak Kasus Kondesat

Eks Kepala BP Migas Ogah Ungkap Otak Kasus Kondesat
* R Priyono

Jakarta, Obsessionnews – Mantan Kepala BP Migas Raden Priono (RP) telah merampungkan pemeriksaan, kasus dugaan pencucian uang dengan pokok pidana korupsi penjualan kondensat dari SKK Migas ke PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Kuasa hukum RP, Supriyadi menyampaikan dalam kasus yang ditangani Polri itu kliennya hanya mengikuti kebijakan pemerintah, termasuk penunjukan langsung penjualan kondensat ke PT TPPI.

“Ada kebijakan yang harus dilaksanakan. Tugas wewenang BP Migas adalah melaksanakan kebijakan,” ujar Supriyadi di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/5/2015) malam.

Ketika dikonfirmasi apakah kebijakan tersebut dari Kementrian ESDM dan Kementrian Keuangan, Supriyadi menyuruh ditanyakan kepenyidik Polri. Dia mengaku sudah membeberkan semua keterangan kliennya soal kebijakan pimpinan kliennya semasa menjabat sebagai BP Migas.

“Yang jelas di sini ada kebijakan negara. Pak (RP) hanya menjalankan kebijakan. Ada TPPI yang mayoritas sahamnya milik negara,” ungkapnya.

Supriyadi menjelaskan, dengan adanya kebijakan pemerintah pada saat itu, lantas kliennya tak bisa mengelak. Termasuk soal penunjukan langsung penjualan kondensat kepada PT TPPI.

“Intinya yang katanya ada penunjukkan langsung ya itu tadi. kebijakan negara pak Raden Priyono tidak bisa mengelak,” terangnya.

Awak media kembali menanyakan apakah perintah untuk penjualan kondensat milik negara atas instruksi dari kementrian terkait, lagi-lagi Supriyadi enggan menyebutnya.”Soal itu tanya penyidik. sudah dituangkan dalam pemeriksaan. cek di sana,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.