Selasa, 25 Januari 22

Eks Bek Barcelona Jadi Gelandang di Tiongkok

Eks Bek Barcelona Jadi Gelandang di Tiongkok
* Javier Mascherano

Mantan bek Barcelona, Javier Mascherano, mengaku senang kembali bisa menjalankan peran sebagai gelandang bersama dengan Hebei China Fortune di Liga Super Tiongkok (CSL) musim ini.

Mascherano merasa lega tak lagi menjalani peran sebagai bek sentral di Tiongkok, posisi yang ditempatinya selama di Barcelona.

Bintang Argentina berusia 33 tahun tersebut menutup tujuh tahun setengah lembar petualangannya di Barcelona pada Januari lalu dengan menerima pinangan Hebei CFFC.

Sejak melakoni debut di CSL pada awal bulan ini, Mascherano ditempatkan pelatih Hebei China Fortune, Manuel Pellegrini sebagai gelandang bertahan, yang merupakan posisi aslinya sejak awal memulai karier.

Meski begitu, bintang top dunia ini mengatakan tak merasa kecewa dengan Barcelona dan para pelatih yang telah memaksanya bermain sebagai bek dan kepindahannya ke Asia memang murni atas keinginannya sendiri.

“Kepindahan ini merupakan keputusan saya sendiri, jadi bukan berarti saya sedih atau kecewa [selama di Barcelona],” ungkap Mascherano seperti dilansir Xinhua.

“Saya meninggalkan Barcelona karena saya merasa tak bisa lagi menjalankan peran [sebagai bek] sama seperti musim-musim sebelumnya. Saya tak bisa lagi merasakan adanya kelanjutkan dalam hal tersebut.”

“Mungkin sebenarnya saya bisa bertahan lebih lama hingga satu setengah tahun ke depan untuk menuntaskan kontrak, tapi saya berperndapat bahwa memang harus mengambil keputusan untuk pindah.”

“Lalu saya punya peluang ke Tiongkok, sebuah liga yang sepenuhnya berbeda dari Spanyol, di mana saya memiliki kesempatan untuk bermain reguler sebagai gelandang, yang memang saya sukai sejak memulai karier,” tukasnya.

Mascherano sudah mencatatkan tiga penampilan di CSL musim ini, dengan Hebei CFFC masih tertahan di papan tengah klasemen atau tepatnya di urutan kedelapan. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.