Rabu, 5 Oktober 22

Ekonomi Kreatif Penting Untuk Menopang Perekonomian Bangsa

Ekonomi Kreatif Penting Untuk Menopang Perekonomian Bangsa
* Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming. (Foto: Dok Hipmi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming mengajak caon-calon pengusaha untuk melirik sektor industri ekonomi Kreatif.

Sebab ekonomi kreatif mampu menjadi industri penting untuk menopang perekonomian bangsa, untuk itu perlu diberikan insentif.

”Sektor ekonomi kreatif ini sangat penting,” ujar Mardani dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/6/2019).

Untuk itu, pemerintah harus serius memberikan insentif dan akses permodalan kepada para pelaku ekonomi kreatif yang tidak bankable.

“Dalam hal ini pemerintah harus hadir di sektor yang sangat strategis ini,” ucapnya.

Menurut dia, jika ekonomi kreatif ini difokuskan, kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia juga bisa meningkat. Hal itu dapat menciptakan produk lokal berkualitas yang berdaya saing tinggi.

“Kita tidak boleh kalah dengan negara luar,” kata Mardani.

Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi ini juga mengatakan, dengan ekonomi kreatif banyak sekali dampak yang akan tercipta, yaitu membuka lapangan pekerjaan baru dan menekan angka pengangguran.

Selain membuka lapangan pekerjaan, lanjut Mardani, industri ini menciptakan pola pikir pengusaha menjadi kreatif, kompetisi dunia bisnis yang lebih sehat dan meningkatkan inovasi di berbagai sektor.

“Ke depan, kita akan terus lahirkan dan maju bersama para pelaku ekonomi kreatif di Hipmi,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.