Jumat, 26 April 24

TopKarir Expo Dapat Dukungan dari Stakeholder

TopKarir Expo Dapat Dukungan dari Stakeholder
* Asisten Deputi Peran Serta Masyarakat Kemenkop dan UKM Haryanto. (Foto: Dok Kemenkop dan UKM).

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM menyambut baik gelaran TopKarir Expo yang ditujukan untuk kalangan generasi muda.  Karena itu Kemenkop menyatakan mendukung penuh digelarnya kegiatan tersebut.

“Karena, salah satu tugas Kemenkop dan UKM adalah menciptakan para generasi milenial agar menjadi wirausaha-wirausaha muda yang tangguh dan handal,” kata Asisten Deputi Peran Serta Masyarakat Kemenkop dan UKM Haryanto di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Haryanto menjelaskan, pihaknya memiliki program strategis Gerakan Mahasiswa Pengusaha di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. 

“Kita memberikan pelatihan, pembekalan, keterampilan, dan bantuan permodalan hingga Rp13 juta per orang. Intinya, kita ingin selalu membangun dan menciptakan para wirausaha muda yang handal dan tangguh,” tegas Haryanto.

Haryanto pun berharap agar para wirausaha muda mampu memanfaatkan era digital untuk meningkatkan produksi dan pemasaran dari produk yang dihasilkannya. 

“Karena, bila jumlah wirausaha muda meningkat, maka akan menurunkan tingkat pengangguran dan kemiskinan di Indonesia, sekaligus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Saat ini, rasio kewirausahaan Indonesia sudah berada di level 3,1%,” pungkas Haryanto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.