Sabtu, 22 September 18

Pelaku Koperasi Perikanan Diharapkan Jalin Kemitraan dengan Pemerintah

Pelaku Koperasi Perikanan Diharapkan Jalin Kemitraan dengan Pemerintah
* Suasana acara Kemitraan Koperasi Perikanan dalam Penyelenggaraan Pelelangan Ikan di TPI, Kota Tegal, Jawa Tengah. Foto : Humas Kemenkop dan UKM

Tegal, Obsessionnews.com – Kementerian Koperasi dan UKM berharap kepada para pelaku koperasi perikanan di daerah menjalin kemitraan dengan pemerintah, maupun pemangku kepentingan lainnya dalam upaya menguatkan sistem bisnis (sentra usaha mikro) penyelenggaraan pelelangan ikan di tempat pelelangan ikan (TPI).

Harapan itu disampaikan Asisten Deputi Perikanan dan Peternakan, pada Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran, Kemenkop dan UKM, Devi Rimayanti saat membuka acara Kemitraan Koperasi Perikanan dalam Penyelenggaraan Pelelangan Ikan di TPI, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dihadiri peserta dari Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kelautan dan Perikanan, anggota DPRD, dan gerakan koperasi seperti Puskud Mina Baruna Jateng, KUD Mino Saroyo Cilacap, KUD Usaha Mina Jaya Kendal, KUD Mina Saya Sari Brebes, dan KUD Eko Karyo Mino Jepara.

“Peran pemerintah bersama para pemangku kepentingan menjadi sangat penting dalam upaya penguatan sistem bisnis koperasi perikanan dalam penyelenggaraan pelelangan ikan di TPI oleh koperasi perikanan,” kata Devi melalui siaran pers, Jumat (14/9/2018).

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.