Minggu, 20 Januari 19

Mengenal Lebih Dekat Avanza 2019 Sebelum Diluncurkan

Mengenal Lebih Dekat Avanza 2019 Sebelum Diluncurkan
* Penampakan Toyota Avanza 2019 (Foto istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Toyota Astra Motor (TAM) tentu tidak mau kalah menghadapi persaingan pasar otomotif yang begitu ketat. Melalui produk terbarunya yang dikenal sebagai mobil sejuta umat, Toyota Avanza akan hadir dengan versi baru, dan siap diluncurkan pada 15 Januari 2019 di kawasan Senayan, Jakarta.

Meski belum secara resmi diluncurkan,
seri baru Toyota Avanza 2019 akhirnya makin jelas wujudnya. Lewat media sosial banyak warganet yang mengunggah bocoran bentuk nyata dari ekterior dan interior mobil andalan keluarga tersebut.

Dari penampakan yang tersebar di media sosial, kehadiran Avanza 2019 cukup berbeda dengan seri sebelumnya, bodi Toyota Avanza mendapat penyegaran dari bodi dan interior. Disebut-sebut Avanza 2019 akan menjadi pesaing terberat dari Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan Mistubishi Xpander.

Perlu diketahui Avanza terbaru tidak mengalami regenerasi total. Melainkan hanya major facelift dengan merombak desain eksterior dan interior. Bagian muka mengalami ubahan drastis. Rancangannya mudah ditebak, mencontoh beberapa model Toyota dan desain futuristik yang sedang tren.

Avanza paling banyak terekspos. Mulai dari tipe terendah E, G sampai termahal Veloz. Interiornya pun terbongkar dan memperlihatkan beberapa fitur baru. Mulai dari luar, model rupa dengan lampu bertingkat mengingatkan fasad Toyota Voxy dan Vellfire.

Seperti obral fitur di Rush, Avanza juga mendapatkan head lamp LED. Grille untuk tipe G dihias kromium, demikian pula garnish antara kedua lampu belakang. Veloz terlihat lebih sporty karena minim krom yang menyilaukan itu. Grille-nya disepuh black chrome dengan bentuk air dam berbeda dari G.

Foto Interior Avanza G dan Veloz memperlihatkan perubahan area tengah dasbor. Tipe G saja sudah dilengkapi monitor layar sentuh yang belum dapat dipastikan ukuran dan ragam fungsinya. Kemungkinan sama seperti head unit model Toyota lain yang sudah ada fitur Miracast dan koneksi Bluetooth.

Adapun di bawahnya terpampang panel AC digital dengan pengaturan via tombol. Kesannya jadi jauh lebih modern, ketimbang kenop putar yang sudah ketinggalan zaman. Berarti ada climate control yang bisa mengatur suhu lebih pas.

Namun itu bukan auto climate control, karena tidak ada tombol auto. Yang ada hanya fungsi Max Cool untuk memaksimalkan embusan AC agar suhu kabin cepat turun.

Slot penyimpan kartu kini diberikan kembali. Tersemat tepat di tengah di bawah tanda peringatan sabuk pengaman. Penumpang belakang sudah diberikan power outlet tepat di ujung konsol tengah. Penting bagi penumpang belakang yang ingin mengisi baterai smartphone. Selebihnya, jok masih sama persis.

Warna Avanza tipe G tetap two-tone hitam dan beige. Sedangkan Veloz satu warna hitam semua, sama seperti model lama. Khusus Veloz, sudah menerapkan tombol start-stop engine. Jadi tidak memakai lagi anak kunci untuk menyalakan mesin.

Di area sama dengan tombol itu, terdapat lampu sinyal alarm, pengaturan dan pelipatan spion elektrik. Belum diketahui fitur start-stop button dan retractable mirror ada juga di Avanza G atau tidak. Setir keduanya juga ada tombol audio. Bedanya untuk Veloz, dibalut kulit agar lebih mewah, sementara tipe G belum. Albar)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.