Jumat, 19 April 24

Kemenkop dan UKM Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah di Kalangan Mahasiswa

Kemenkop dan UKM Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah di Kalangan Mahasiswa
* Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, Yuana Sutyowati (ketiga dari kanan) menjadi Keynote Speech dalam Seminar Internasional di Kampus UIN Ciputat.

Ciputat, Obsessionnews.com – Kementerian dan UKM mendorong pengembangan keilmuan dan praktek ekonomi syariah di kalangan mahasiswa, antara lain melalui pengembangan inkubator bisnis syariah untuk menumbuhkan wirausaha pemula dan pengembangan lembaga bisnis baik berbadan hukum koperasi atau lainnya.

“Kami mengapresiasi keberadaan FoSSEI sebagai komunitas Mahasiswa Pecinta Ekonomi Islam, dan merupakan komunitas generasi muda yang potensial dalam pengembangan ekonomi syariah dimasa mendatang,” kata Yuana melalui siaran pers, Selasa (6/3/2018).

Menurut Yuana, FoSSEI melalui program business appraisal atau program kewirausahaan yang telah dijalankan, selanjutnya diharapkan dapat bersinergi dengan Kemenkop dan UKM khususnya Deputi Bidang SDM dan Deputi Bidang Pembiayaan dalam penumbuhan Wirausaha Pemula.

“Dengan menerapkan sistem manajemen modern berbasis Teknologi Informasi, diharapkan UKM dan Koperasi dapat memiliki Daya Saing, menjadi UKM dan Koperasi yang Kuat, Sehat, Mandiri dan Tangguh,” ujar Yuana.

FoSSEI merupakan pelopor dan asosiasi mahasiswa di bidang ekonomi Islam terbesar di Indonesia bahkan dunia. Saat ini FoSSEI terbagi 14 Regional, mewadahi 165 KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) Perguruan Tinggi dengan anggota lebih dari 15.000 orang yang tersebar di 24 Provinsi Seluruh Indonesia.

Untuk itu Pemerintah perlu memberikan perhatian terhadap komunitas ini agar dimasa depan tercipta insan ekonomi syariah yang berdaya saing tidak saja dalam negeri tapi mampu sejajar dengan pelaku ekonomi syariah global. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.