Kamis, 25 April 24

Kemendag Pastikan Jelang Ramadhan Harga Bapok di Bali Terkendali

Kemendag Pastikan Jelang Ramadhan Harga Bapok di Bali Terkendali
* Staf Ahli Bidang Perdagangan Jasa, Lasminingsih lakukan peninjauan harga bapok di Denpasar. (Foto: Twitter @Kemendag)

Denpasar, Obsessionnews.com – Kementerian Perdagangan (Kemendag) turun langsung memantau kesiapan daerah menjelang Ramadan dan Lebaran 2018 di Denpasar, Bali, Kamis (3/5/2018).

Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Perdagangan Jasa Lasminingsih di Bali memimpin Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) “Stabilisasi Harga dan Stok/Pasokan Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Puasa dan Lebaran 2018/1439 H”.

“Rakorda ini merupakan langkah Kemendag menjalankan arahan Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas (Ratas) pada 5 April 2018 dan tindak lanjut arahan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita pada Rakornas HBKN di Bandung pada 23 Maret 2018,” kata Lasminingsih dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com.

Selain melakukan pemantauan di pasar tradisional dan ritel modern, guna memantau ketersediaan barang kebutuhan pokok, Lasminingsih juga mengunjungi gudang BULOG Divre Bali dan gudang distributor setempat.

Hasil pantauan tersebut menunjukkan ketersediaan dan pasokan bahan pokok (bapok) di Bali terjamin dan aman menjelang Ramadan dan Lebaran 2018.

Hingga saat ini, Kemendag telah menggelar Rakorda di 31 provinsi yaitu Sumatra Barat, Sumatra Utara, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Kalimantan Selatan, dan Maluku.

“Rakorda di 34 provinsi dijadwalkan antara H-45 dan H-30 puasa. Selain itu, H-15 sebelum Lebaran, Kemendag juga akan menugaskan 200 pegawai untuk turun langsung ke daerah yang berpotensi rawan, memantau secara periodik agar dapat membuat langkah yang tepat menjaga stabilisasi barang kebutuhan pokok di setiap daerah,” tambah Lasminingsih. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.