Sabtu, 20 Oktober 18

Harkopnas 2018 akan Digelar di Istana

Harkopnas 2018 akan Digelar di Istana
* Sekretaris Jenderal Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Neddy Rafinaldy dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang puncaknya jatuh pada 12 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

“Ada yang berbeda dalam perayaan Hari Koperasi Nasional tahun ini yaitu para pelaku koperasi akan masuk Istana dan bersilaturahmi langsung dengan Presiden,” kata Sekretaris Jenderal Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Neddy Rafinaldy dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Pemilihan Istana sebagai tempat pelaksanaan acara puncak Harkopnas kata Neddy adalah untuk menunjukkan bahwa koperasi telah setara dengan badan usaha yang lain.

“Kita ingin tunjukkan bahwa bukan hanya BUMN atau perusahaan swasta besar saja yang bisa diterima di Istana tapi kita juga harus tunjukkan bahwa koperasi juga mampu,” katanya.

Menurut dia, sudah saatnya untuk menunjukkan kekuatan koperasi di Indonesia sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi yang nyata.

Ia mencontohkan sudah ada koperasi Indonesia yang mampu menembus jajaran koperasi besar dunia, ada pula koperasi yang memiliki aset triliunan rupiah dengan anggota ribuan yang tersebar, bahkan ada pula koperasi yang memiliki anak usaha yang sukses melantai di pasar bursa.

“Tema yang diusung pada Hari Koperasi Nasional ke-71 adalah Penguatan Koperasi Mendukung Ekonomi Nasional,” tutur dia.

Namun kepastian lokasi Istana jadi tuan rumah Harkopnas 2018, Neddy yang juga Sekretaris Panitia itu, menjelaskan sampai saat ini masih menunggu keputusan dari Kementerian Sekretariat Negara.

“Kemungkinan akan di Istana Kepresidenan Bogor yang bisa menampung banyak para pelaku koperasi,” ujar Neddy.

Neddy berharap pelaksanaan Harkopnas tahun ini bukan akan sekadar sebagai seremoni namun semangatnya berlanjut khususnya bagi para pelaku koperasi akan semakin mampu unjuk diri sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi nasional. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.