Minggu, 20 Januari 19

Fokus Bisnis Citilink 2019

Fokus Bisnis Citilink 2019
* Pesawat Citilink. (Foto Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Maskapai penerbangan Citilink tengah menyiapkan langkah strategis bisnisnya di tahun 2019, agar perusahaan pelat merah itu samakin tumbuh besar. Salah satu fokus bisnis Citilink antara lain akan akan membuka tiga rute penerbangan baru ke Kuala Lumpur dan Singapura.

Hal itu sejalan dengan rencana Citilink untuk memperluas bisnis ke wilayah Asia Tenggara. “Sejauh ini, tiga rute internasional jadi prioritas, Surabaya-Kuala Lumpur, Jakarta-Singapura, atau Surabaya-Singapura,” kata Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo usai acara penandatanganan nota kesepahaman Citilink Indonedia-PT Sarinah (persero) di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Selain menambah tiga pesawat di awal tahun 2019, penambahan rute menjadi prioritas utama. Namun Juliandra menuturkan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan kemungkinan lain pemakaian tiga unit pesawat baru itu.

“Kita akan lihat apakah penambahan pesawat untuk penambahan rute atau penambahan frekuensi. Yang jelas, di awal tahun, tiga kota itu jadi prioritas,” ujarnya.

Ekspansi Citilink ke rute Kuala Lumpur dan negara lainnya dilihat berdasarkan data tingkat keterisian kursi penerbangan Jakarta-Penang dan Surabaya-Penang yang menjanjikan lantaran berada di kisaran angka 80 persen.

Sebagai informasi, Citilink telah membuka rute Jakarta-Penang sejak akhir Maret lalu dan Surabaya-Penang pada November. Rabu (19/12/2018), Citilink juga terbang perdana dari Kuala Lumpur menuju Banyuwangi, Jawa Timur. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.