Jumat, 26 April 24

Capaian Kinerja Pan Brohthers 2018

Capaian Kinerja Pan Brohthers 2018
* Kantor PT PAN Brohthers.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Pan Brothers Tbk (IDX: PBRX) melakukan Public Expose yang diadakan di IDX pada Senin (10/12/2018). Selama berdiri perusahaan yang memproduksi tekstil ini telah melakukan banyak capaian. Misalnya dalam hal pemasaran, PBRX Divisi Garment telah melakukan kerja sama dengan berbagi perusahan.

Divisi Garment PBRX terdiri dari PBRX Perseroan yang juga selaku holding/induk; PT Pancaprima Ekabrothers (PPEB); PT Hollit International (HI); Continent 8 Ltd (C8); Cosmic Gear (CG); PT Eco Smart Garment Indonesia (ESGI); PT Teodore Pan Garmindo (TPG); PT Prima Sejati Sejahtera (PSS) dan PT Berkah Indo Garment (BIG) yang baru beroperasi komersil tahun 2016. Seluruh divisi garmen berorientasi ekspor 100 % dan negara tujuan ekspor ke Amerika Serikat, Eropa, Kanada, Australia,  Asia termasuk ke China, Singapura, Jepang, dan lain-lain.

Adapun divisi Textile PBRX yaitu PT Ocean Asia Industry yang memproduksi knitted fabric/kain rajutan adalah direct ekspor ke beberapa negara Asia dan indirect ekspor ke beberapa produsen garmen yang mengekspor ke berbagai negara. Divisi Benang Jahit dan Bordir PBRX yaitu PT Victory Pan Multitex yang memproduksi benang jahit dan bordir dengan merek Takayama dan Sling.

Divisi Retail PBRX PT Apparelindo Prima Sentosa selaku holding divisi retail. PBRX yakin dengan Income Percapita yang terus bertumbuh dan populasi Asia yang sangat besar sangat memungkinkan retail industry yg dijalankan di Indonesia pada waktunya akan bisa menjadi leading di Asia.

PBRX divisi garmen juga telah dilengkapi dengan mesin-mesin High frequency welding, bonding, ultrasonic, dll, untuk memproduksi Hightech apparel, Padded apparel, Seamless Apparel, Waterproof Apparel sebagai bagian dari pertumbuhan yg tanpa batas dan membuktikan keseriusan untuk
menjadikan PBRX sebagai Worldwide Apparel Supplier.

Tidak hanya itu, dengan pengalaman PBRX juga memproduksi untuk berbagai merk dan Dep store terkemuka seperti al: Uniqlo, Adidas, The North Face, Salomon, Arcteryx, J Crew, Dillard, LL Bean, Macy’s, Orvis, Stella Mc Cartney, Spyder, Mavic, Strellson, Oviesse, Coin Spa, Brooks Brothers, Holy Fashion, Atomic, Lacoste, Kathmandu, Duluth, Hannah Anderson, Indygena, Millwork, Polo Ralph Lauren, dan Speed.

PBRX akan menjadi bagian tidak terpisahkan untuk menjadikan Indonesia menjadi pensupply 5 % dari kebutuhan TPT di tahun 2030 seperti diproyeksikam KADIN. Tahun 2030 Indonesia ditargetkan akan mengekspor TPT sebesar USD 75.3 miliar tahun 2017 Indonesia hanya mengekspor sebesar
1.7 % pasar TPT dunia.

Sepanjang tahun 2018 PBRX mengonsentrasikan diri menambah kapasitas melalui otomatisasi, digitalilasi dan upskilling seluruh lini personal yang ada, sehingga diharapkan dengan jumlah tenaga yang ada akan dicapai produktivitas yang lebih tinggi.

Akhir tahun 2018 Perseroan juga merencanakan menambah kapasitas dengan pembangunan satu pabrik
baru di bawah bendera PT Teodore Pan Garmindo di Jawa Barat yang ditargetkan selesai semester satu tahun 2019, dengan kapasitas terpasang 6 juta potong garmen yang akan berproduksi mulai tahun 2019, dengan anggaran sebesar USD 5 juta. Kapasitas terpasang untuk garmen tahun 2019 menjadi 96 juta pcs/ tahun. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.