Jumat, 19 April 24

Buwas Yakin Indonesia Tak Butuh Impor Beras Sampai 2019

Buwas Yakin Indonesia Tak Butuh Impor Beras Sampai 2019
* Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso. (Foto : Twitter @PerumBulog)

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso meyakini cadangan beras Bulog bisa capai 3 juta ton hingga akhir 2018. Sementara hingga saat ini cadangan beras Bulog mencapai 2,4 juta ton.

Karena itu, pria yang kerap disapa Buwas menyatakan, sampai tahun depan dirinya berkeyakinan Indonesia tidak membutuhkan impor beras.

“Berdasarkan fakta dan data yang dihitung oleh para ahli dalam tim mengatakan dan merekomendasikan sampai bulan Juni 2019 tidak perlu impor,” kata Buwas di Kantor Pusat Bulog Jakarta, Rabu (19/9/208).

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu mengatakan, tim tersebut melibatkan berbagai ahli lintas bidang, seperti dari Bulog, pertanian, perekonomian, kepolisian hingga BIN telah melakukan analisis.

Hingga Agustus 2018 Bulog sudah mengimpor beras sebanyak 1,4 juta ton.  Menurut Buwas, beras impor tersebut tidak terserap ke pedagang-pedagang lantaran rendahnya permintaan.

“1,4 juta ton impor dari 1,8 juta itu diam di tempat. Oktober datang lagi 400.000 ton. Untuk operasi pasar dan rastra itu serapan dalam negeri,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.