Sabtu, 1 Oktober 22

Edu Minta Garuda Muda Fokus Hadapi Australia

Edu Minta Garuda Muda Fokus Hadapi Australia
* Para pemain Timnas Indonesia U-19.

Hanoi, Obsessionnews.com- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduward Tjong atau akrab disapa Edu, ingin seluruh pemain fokus menghadapi lawan tangguh Australia di laga berikutnya. Lupakan kekalahan dengan Thailand dan Myanmar.

“Segera melupakan kekalahan melawan Thailand dan fokus melawan Australia di laga berikutnya. Kita akui masalah di konsentrasi dan sedikit lengah. Thailand main dewasa. Permainan anak-anak sebenarnya tidak kalah dengan Thailand. Mereka main fight, spartan, dan berani menyerang, namun hasil berkata lain. Saya tidak kecewa melihat permainan anak-anak,” tutur Edu seperti dilansir laman PSSI.org, Kamis (15/9/2016).

baca juga:

Timnas U 19 Perlu Terus Diberi Semangat

Lupakan Kekalahan, Timnas U-19 Siap Tekuk Thailand

Timnas U 19 Kalah Dari Myanmar

Tekuk Malaysia, Buat Timnas Mantap Melangkah ke AFF

Edu mengatakan selanjutnya ia meminta pemain fokus dan konsentrasi melawan Australia. Ia pun menyebut bakal melakukan rotasi meski tidak banyak.

“Selanjutnya kita lawan Australia, kita harus lebih disiplin dan fokus. Apalagi mereka baru saja menang 3-0 atas Myanmar, dan postur mereka tinggi-tinggi. Saya minta ke pemain agar tidak meratapi, dan cepat lupakan kekalahan ini demi fokus ke laga lawan Australia. Usai main ini, kita lakukan proses recovery dengan terapi es, karena lawan Australia lusa sore. Soal rotasi, mungkin ada. Saya akan masukkan pemain yang segar dan bugar,” ujar Edu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dalam laga AFF U-19 Championship 2016. Ya, Garuda Muda kalah 2-3 dari Thailand yang berlangsung di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Rabu (14/9) malam.

Dua hari sebelumnya Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan juga kalah dengan skor yang sama melawan Myanmar. Meski mengalami dua kali kekalahan, perjuangan Bagas Adi Nugroho belum tertutup, masih ada tiga kali laga lagi dengan catatan Timnas U-19 menang semua dan masih melihat hasil pertandingan tim-tim lain. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.