Rabu, 8 Februari 23

Edi Witjara Tinjau Kesiapan Jaringan Jelang Pembukaan PON XX 2021 Papua

Edi Witjara Tinjau Kesiapan Jaringan Jelang Pembukaan PON XX 2021 Papua
* Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. (Foto: Telkom)

Jakarta, obsessionnews.com – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sudah menghitung hari. Event olahraga nasional terbesar yang telah memasuki ke-20 ini akan diselenggarakan pada tanggal 2 – 15 Oktober 2021.

Untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan layanan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) PON XX 2021 , PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah mengadakan rangkaian acara Rehearsal Test pada Kamis (2/9/2021) bertempat di Jayapura, Papua.

Acara dimulai dari kunjungan Edi Witjara selaku Direktur Enterprise and Business Service Telkom serta Herlan Wijanarko selaku Direktur Network & IT Service Telkom ke Stadion Lukas Enembe guna meninjau kesiapan infrastruktur TIK yang digelar oleh Telkom.

Acara berikutnya merupakan acara inti dari rehearsal test yang dilakukan untuk menguji kesiapan infrastruktur Telkom termasuk infrastruktur cadangan (backup link) dan keamanan jaringan. Berlokasi di Aula Base-G Kantor Telkom Witel Papua, Jayapura, pada hari Kamis, 2 September 2021 pukul 19.30 WIT.

Pada rehearsal test ini dilakukan pengujian terhadap 5 kriteria yang berhasil 100% lulus uji. Kriteria tersebut antara lain uji backup jaringan utama (backbone), uji layanan Metro-E, uji gateway Telkomsel di Jayapura, serta uji keamanan jaringan (network security).

Hadir juga perwakilan dari Pengurus Besar PON (PB PON), yaitu Ketua Harian PB PON Yunus Wonda dan Sekretaris Umum PB PON Elia Loupatty.

Dalam keterangan tertulis Telkom yang diterima obsessionnews.com, Sabtu (4/9), Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PB PON kepada Telkom untuk dapat berkolaborasi menyukseskan acara PON XX.

Tak lupa pula Edi menyampaikan apresiasi atas kinerja tim Telkom selama ini dalam menyiapkan penggelaran infrastruktur dan layanan ICT di venue-venue PON XX, serta mengingatkan seluruh tim agar tetap memberikan service excellence yang maksimal bagi pelanggan.

Edi menjelaskan, Rehearsal test ini menjadi momentum untuk menyatakan bahwa dukungan Telkom bagi PON XX harus sukses, sehingga mohon effort maksimal untuk semua anggota satgas, layanan Telkom untuk PON XX harus dijaga semaksimal mungkin. Dukungan Telkom kali ini tidak sekedar hanya untuk PON XX melainkan ada makna yang lebih luas yaitu untuk melebarkan jangkauan layanan Telkom hingga ke timur Indonesia.

“Bawa IT ke tanah Papua ini dengan sempurna. Bring IT On!,” tegas Edi.

Di kesempatan yang sama, Ketua Harian PB PON Yunus Wonda mengucapkan banyak terima kasih kepada Telkom untuk dukungan dalam membangun infrastruktur yang luar biasa di Bumi Cenderwasih ini.

“Ini merupakan hal besar dan merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi tanah Papua. Negara dan Telkom telah memberi perhatian yang begitu besar kepada tanah kami yang mana itu sangat berarti, dengan ini kedepannya semoga akan bermanfaat bagi kami rakyat Papua”, ucap Yunus.

Acara malam hari ditutup dengan penandatanganan dokumen rehearsal test oleh Executive General Manager Divisi Service Operation Telkom Akhmad Ludfy dan penandatanganan sertifikasi dari PB PON.

Telkom Group berkomitmen untuk memberikan layanan prima saat pembukaan perhelatan event olahraga nasional yang telah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.