Senin, 4 Juli 22

Eddy Silitonga Hembuskan Nafas Terakhir

Eddy Silitonga Hembuskan Nafas Terakhir
* Eddy Silitonga.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dunia musik Indonesia berduka cita karena kehilangan salah seorang penyanyi terbaiknya, Eddy Silitonga. Penyanyi pop ini menghembuskianj nafas terakhirnya dalam usia 65 tahun di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016) pukul 00.05 WIB.

Salah seorang putra Eddy Silitonga, Marco, membenarkan Eddy meninggal dunia,  “Iya benar, bapak meninggal di Rumah Sakit Fatmawati,” kata Marco saat dihubungi wartawan via telepon.

Sebelum meninggal dunia, Eddy dirawat intensif di rumah sakit sejak sekitar dua minggu lalu. Ia diketahui menderita penyakit diabetes dan jantung.

Eddy Silitonga dilahirkan di Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), 17 November 1956. Dikenal dengan suaranya yang tinggi dan melengking, Eddy adalah anak ke empat dari 11 anak Gustaf Silitonga dan Theresia Siahaan. Di puncak ketenarannya ia menyanyikan lagu Biarlah Sendiri ciptaan Rinto Hartahap.

Pada tahun 1967 Eddy Silitonga meraih Juara 1 Penyanyi Seriosa Sumut. Selain itu ia juga meraih Juara Pop Singer di Medan.

Ia meraih juara ke-4 Festival Lagu Popular yang digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, dengan lagu Biarlah sendiri.

Selain itu Eddy juga meraih juara pertama pria Lomba Lagu Minang pada tahun 1983. (@arif_rhakim)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.