Jumat, 27 Mei 22

Edan! Anggaran Naskah Pidato Ahok Rp805 Juta

Edan! Anggaran Naskah Pidato Ahok Rp805 Juta

Jakarta, Obsessionnews – Ini sungguh edan! Kalangan anggota DPRD DKI Jakarta terkejut ketika mengetahui anggaran naskah pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencapai Rp805 juta. Artinya, anggaran yang dikeluarkan untuk membuat naskah pidato pria yang akrab disapa Ahok itu mencapai Rp67 juta per bulan.

LsgA8EPMG6
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus

Besarnya anggaran pidato Ahok itu terungkap dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun 2016 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mempertanyakan kenapa anggaran naskah pidato sebesar itu. “Apa kertas dan tintanya dari emas?” katanya sambil geleng-geleng kepala.

Barus mengaku telah meminta Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri mengevaluasi anggaran fantastis itu. Menurutnya, anggaran ratusan juta tidak rasional jika dialokasikan hanya untuk pembuatan naskah.

“Kalau setahun Rp805 juta, berarti sebulan sekitar Rp67 juta. Ini namanya gila, masa buat naskah pidato saja sampai segitu banyak. Saya sudah minta dikaji ulang,” tandasnya. (mtvn/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.