Kamis, 23 September 21

Duterte: Saya Tak Pernah Dekati AS untuk Minta Bantuan

Manila – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengklaim tidak mengetahui bantuan militer Amerika Serikat 9AS) terhadap militer negaranya dalam pertempuran dengan para pendukung kelompok teroris Takfiri Daesh.

Fars News melaporkan, Duterte pada Ahad (11/6/2017), menyatakan tidak tahu-menahu soal adanya bantuan militer Amerika Serikat terhadap militer negaranya dalam memberantas para anasir pro-Daesh di salah satu kota di selatan Filipina.

Reuters melaporkan, Duterte juga mengatakan tidak pernah mendekat ke Amerika Serikat untuk meminta bantuan dalam hal ini.

Dalam konferensi persnya, ketika menjawab pertanyaan soal dukungan Amerika Serikat dalam pertempuran melawan anasir pro-Daesh di kota Marawi, Duterte mengatakan, “Sampak ketika ansir tersebut tidak sampai di Filipina, saya tidka mengetahui adanya bantuan dari Amerika Serikat.”

Sementara itu, militer Filipina pada Sabtu (10/6/2017) menyatakan bahwa militer Amerika Serikat sedang memberikan bantuan teknis kepada militer namun pasukan AS tidak terlibat dalam pertempuran. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.