Kamis, 9 Desember 21

Duo Menteri Wanita Resmi Launching Sail Tomini 2015

Duo Menteri Wanita Resmi Launching Sail Tomini 2015

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani Resmi launching Sail Tomini & Festival Boalemo 2015 di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

“Sail Tomini dan Festival Boalemo merupakan event bahari Internasional yang bertujuan untuk mempromosikan potensi kelautan, khususnya dikawasan Teluk Tomini. Ini akan menjadi suatu model percepatan pembangunan daerah tertinggal dan pulau-pulau kecil di Indonesia,” kata keterangan resmi dari Puan Maharani.

Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015 ini diadakan, karena kesuksesan menggelar Sail Raja Ampat 2014 lalu.

Sail Tomini akan dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda. Pertama Sail Tomini 2015 yang puncak acaranya pada tanggal 1 September 2015 di Kabupaten Parigi Mountong Selawesi tengah, dengan tema “Mutiara Khatulistiwa untuk kehidupan masa depan”.

Sementara yang kedua, Festival Boalemo 2015, yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2015 di Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontala, dengan sub tema “Gebyar Festival Boalemo untuk kehidupan masa depan”.

Duo Menteri Wanita Resmi Launching Sail Tomini duo menteri wanita

Menteri Susi Pudjiastuti yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Tingkat Pusat SailTomini 2015 ini menjelaskan bahwa pelaksanaan Sail Tomini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi pembangunan bidang kelautan Indonesia, karena selalu memformulasikan kegiatan pembangunan yang berbasis kemaritiman dengan aktifitas pelayaran.

Acara launching resmi ini juga dhadiri oleh pimpinan lembaga tinggi negara, Para Duta Besar negara sahabat, Gubernur Sulawesi Tengah, Gubernur Gorontalo, Gubernur Sulawesi Utara, Bupati ParigiMountong, Bupati Boalemo,dan pejabat pemerintah pusat, daerah, serta para pengusaha kelautan dan stakeholders lainnya.

Tak hanya itu, acara lauching ini juga dimeriahkan oleh atraksi dan seni budaya khas Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Selain itu dimeraihkan juga oelh artis-artis Indonesia Idol yang tergabung dalam FIRE (First Idol Reunion), serta pameran kuliner khas daerah, handricraft,dan batu akik yang sat ini tengah fenomenal. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.