Jumat, 24 September 21

Dunga: Tanpa Gol, Neymar Tetap Penting

Dunga: Tanpa Gol, Neymar Tetap Penting
* Neymar, pemain bintang andalan timnas Brasil. (goal.com)

Brasil meraih kemenangan 3-0 atas Peru di kualifikasi Piala Dunia, Rabu (18/11) pagi WIB. Dalam laga tersebut, Neymar yang tampil gemilang bersama Barcelona tidak memberikan dampak nyata dan kalah bersinar dari Douglas Costa.

Pelatih Brasil ini menegaskan kalau peran Neymar sangat krusial walaupun ia tidak mampu memberikan dampak nyata dalam laga Conmebol pertamanya.

Hal tersebut ternyata tidak membuat Carlos Dunga, pelatih Brasil, khawatir. Ia bahkan menegaskan kalau sang bintang Barcelona memiliki peran besar dalam rancangan strateginya, terutama untuk mengalihkan perhatian lawan.

“Neymar dijaga oleh dua atau tiga pemain, ia menciptakan ruang untuk pemain lain,” ungkapnya pada Globo Esporte. “Neymar merupakan pemain yang membuka ruang bagi Renato Augusto yang mencetak gol kedua. Ia bekerja keras dan melakukan tugasnya bagi tim.”

Kemenangan Brasil ini berpengaruh positif terhadap klasemen sementara wilayah Conmebol. Dunga pun optimistis negaranya bakal melangkah ke Piala Dunia 2018. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.