Rabu, 29 Juni 22

Dulu Kawan, Ini Orang-orang yang Kini Melawan Prabowo

Dulu Kawan, Ini Orang-orang yang Kini Melawan Prabowo
* Prabowo Subianto (Foto Istimewa)

3. Yusril Ihza Mahendra

Yusril Ihza Mahendra.

 

Siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini. Pakar hukum tata negara ini juga pernah punya hubungan mesra dengan Prabowo. Ia dipercaya menjadi kuasa hukum Prabowo pada Pemilu 2014. Namun, belakangan Yusril beralih dukungan, kini Ketua Umum PBB itu menjadi kuasa hukum Jokowi di Pilpres 2019.

Yusril pernah mengatakan dirinya ragu akan citra yang selama ini dikembangkan seolah pasangan Prabowo-Sandiaga banyak berjasa untuk kepentingan Islam. Padahal sepengetahuannya, selama ia mengenal dan bergaul dengan Prabowo dan Sandiaga, hampir tak ada rekam jejak yang mengindikasikan ke arah itu.

“Jadi kalau Pak Prabowo dianggap sangat Islam, saya sendiri kurang percaya juga dengan hal itu. Apa iya? Sebab, nggak ada track record-nya,” kata Yusril, yang baru ditunjuk sebagai kuasa hukum pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin kepada detikcom, Kamis (8/11/2018).

Begitu juga Sandiaga Uno. Dia mempertanyakan kapan Sandi menjadi anggota PII (Pelajar Islam Indonesia) atau HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) atau apa pun. “Atau ketika ulama dikriminalisasi, dia teriak atau dia melawan?” tandasnya.

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.