Rabu, 29 Juni 22

Dulu Kawan, Ini Orang-orang yang Kini Melawan Prabowo

Dulu Kawan, Ini Orang-orang yang Kini Melawan Prabowo
* Prabowo Subianto (Foto Istimewa)

2. La Nyalla Mattalitti

La Nyalla Mattalitti.

Sama halnya dengan Ahok, La Nyalla juga pernah punya hubungan mesra dengan Prabowo. Ia bahkan menjadi salah satu tim sukses Prabowo pada Pilpres 2014 lalu. Namun sekarang arah politik La Nyalla sudah tidak lagi berkiblat pada Prabowo, melainkan beralih mendukung Jokowi. Kepada Jokowi, La Nyalla terus terang minta maaf telah membuat isu Jokowi sebagai keturunan PKI melalui Tabloid Obor Rakyat.

Sikap La Nyalla yang kecewa dengan Prabowo dimulai lantaran dirinya batal diusung Partai Gerindra sebagai calon gubernur Jawa Timur pada 2018. Menurutnya, salah satu penyebab kegagalannya karena tidak sanggup memenuhi ‘mahar politik’ berupa uang ratusan miliar yang diminta Prabowo.

Kepada wartawan, La Nyalla mengungkit jasanya untuk Prabowo pada dua kali pemilihan presiden yakni pada 2009 dan 2014. Dia mengaku mengeluarkan uang dari kantong sendiri untuk kebutuhan Pilpres. La Nyalla juga menggerakkan semua elemen di Jatim mulai dari Kadin, Pemuda Pancasila, KONI, Hipmi dan lainnya, untuk memenangkan Prabowo.

La Nyalla mengaku kecewa dengan Gerindra. Sebab, rekomendasi yang diberikan Presidium alumni 212 tidak dijalankan. Salah satu rekomendasi itu adalah mengusung La Nyalla sebagai cagub di Pilgub Jatim.

Serangan La Nyalla tidak berhenti disitu, ia menantang Prabowo adu sholat dan mengaji dengan Jokowi, untuk membuktikan bahwa calon presiden inkumben itu tidak anti-Islam. Dia juga mengklaim bahwa Jokowi lebih hebat dari Prabowo urusan beragama.

“Pak Jokowi berani mimpin salat. Pak Prabowo berani disuruh mimpin salat? Enggak berani. Ayo kita uji keislamannya Pak Prabowo. Suruh Pak Prabowo baca Al-Fatihah, Al-Ikhlas, baca bacaan salat. Kita semua jadi saksi,” ujar La Nyalla di kediaman Ma’ruf Amin, Selasa, (11/12/2018).

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.