Selasa, 20 Agustus 19

Dulu Kawan, Ini Orang-orang yang Kini Melawan Prabowo

Dulu Kawan, Ini Orang-orang yang Kini Melawan Prabowo
* Prabowo Subianto (Foto Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – Prabowo Subianto disegani banyak orang karena banyak pengikut. Namanya dikenal bukan hanya sebagai mantan prajurit TNI Angkatan Darat. Namun, ia juga seorang politisi unggul yang memimpin Pertai Gerindra. Ia kini dijagokan kembali menjadi calon presiden bertarung melawan petahana pada Pilpres 2019.

Sebagai orang penting di negeri ini, Prabowo tentu banyak memegang kendali dalam percaturan politik di negeri. Kiprahnya di dunia politik juga membuat Prabowo memiliki banyak kawan dekat. Tapi ada juga mereka yang tidak suka, dan secara terang-terangan menentang sikap politik Prabowo. Siapa sajakah itu?

Berikut kami merangkum ada lima orang yang terang-terangan melawan Prabowo:

1. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kemesraan keduanya bahkan tercermin dari keluarga Ahok yang pernah diundang makan bersama dengan Prabowo di kediamannya di Hambalang Bogor. Sayang, momen itu nampaknya hanya menjadi kenangan kedua belah pihak. Karena kemesraan tidak berlangsung lama.

Tetapnya saat Jokowi memutuskan untuk menjadi calon presiden, Ahok memutuskan keluar dari Partai Gerindra pada akhir 2014 lalu. Kekisruhan ini berawal dari pembahasan UU Pilkada. Gerindra ingin kepala daerah dipilih DPRD, sementara Ahok menolak usulan partainya itu.

Usaha Ahok pun berhasil, Pasca Joko Widodo menang Pilpres 2014, Ahok jadi gubernur DKI selama 2 tahun tanpa embel-embel partai politik di tubuhnya. Peristiwa itu ternyata menjadi kado pahit bagi Prabowo usai kalah bertarung melawan Jokowi di Pilpres 2014. Prabowo seperti salah menempatkan orang.

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.