Rabu, 7 Desember 22

Dulu Cari Arsip Kepegawaian di Kemenag Makan Waktu Lama, Sekarang Hanya 10 Menit

Dulu Cari Arsip Kepegawaian di Kemenag Makan Waktu Lama, Sekarang Hanya 10 Menit
* Para pegawai Bagian Data, Informasi, dan Naskah Kepegawaian Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama. (Foto: Kemenag)

Jakarta, obsessionnews.com –  Rahman, demikian sapaan akrab Abdul Rachman. Ia salah seorang arsiparis di Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Agama (Kemenag). Lebih dari tiga puluh tahun Rahman bekerja, dan tidak terasa telah mendekati masa pensiun.

 

Baca juga:

Pengembangan Pesantren, Kemenag Siapkan Beasiswa, BOS, PIP Hingga Bantuan Sarpras

Kemenag Dorong ZIS Segera Disalurkan kepada Masyarakat Terdampak Banjir dan Gempa

Wamenag Paparkan Empat Fokus Strategis Kemenag dalam Perbaikan Tata Kelola Birokrasi

 

Rahman mengaku merasa lega. Sebab ia bersama teman-teman di Bagian Data, Informasi, dan Naskah Kepegawaian telah mewujudkan sebuah warisan yang bisa terus dikembangkan oleh aparatur sipil negara (ASN) penerusnya di Biro Kepegawaian. Warisan tersebut adalah Tata Naskah Elektronik atau e-Takah.

“Dulu ASN atau keluarga ASN dari berbagai daerah di Indonesia, saat akan mencari arsip kepegawaian, baik diri ataupun keluarganya, bisa memakan waktu lama. Sekarang, arsip tersebut sudah tertata dan terdigitalisasi sehingga kurang lebih hanya 10 menit dapat ditemukan,” tutur Rahman di Ruang e-Takah kantor Kemenag seperti dikutip obsessionnews.com dari situs Kemenag, Kamis (21/1/2021).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.