Kamis, 25 April 24

Dukungan Untuk Adhyaksa Dault Terus Mengalir

Dukungan Untuk Adhyaksa Dault Terus Mengalir

Jakarta, Obsessionnews – Adhyaksa Dault berhasil mencuri perhatian masyarakat ketika didaulat sebagai calon gubernur (cagub) untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 oleh Gerakan Forum Peduli Jakarta di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (20/9/2015).

Dukungan untuk Ketua Kwartir Nasional Pramuka ini terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Hasil survei Cyrus Network Research and Consulting yang dirilis Rabu (11/11) menyebutkan tingkat elektabilitas Adhyaksa meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Elektabilitasnya mencapai 6,7 persen, berada di urutan keempat setelah mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (9,1 persen), Wali Kota Ridwan Kamil (15,9) persen, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (40,7 persen).

Kendati popularitasnya tengah mencuat, hingga kini belum ada satu partai pun yang secara resmi mendukung Adhyaksa untuk bertarung di Pilkada DKI 2017. Belum adanya partai yang mengusung mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) di era Presiden SBY itu membuat sahabat-sahabatnya yang tergabung dalam Forum Peduli Jakarta bergerak untuk mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP). Sejak Kamis (12/11) sudah ramai ajakan mengumpulkan KTP bagi Adhyaksa di media sosial (medsos). ‘Wujudkan Dukungan Anda dengan mengirim KTP via 088217980000’ demikian isi pesan yang beredar.

Adhyaksa mengatakan penggalangan KTP tersebut adalah inisiatif dari sahabatnya. Dia sendiri mempersilakan, walau sudah memberi penjelasan bahwa dia belum melakukan deklarasi.

“Ada teman saya Mas Tyo yang peduli, dan saya bilang silakan saja,” katanya ketika dihubungi Jumat (13/11).

Dia menegaskan dirinya tidak akan melakukan transaksi dengan partai politik. Ia sendiri belum tahu apakah akan maju independen atau lewat partai politik.

“Yang penting buat saya harus dijaga agar KTP itu jangan disalahgunakan. Kalau mengumpulkan KTP kan nggak apa-apa. Ini juga mereka suka rela, saya nggak mengeluarkan duit,” tandasnya.

Langkah para sahabat Adhyaksa yang mengumpulkan KTP itu merupakan langkah yang cerdas, sebagai antisipasi jika tak ada partai yang mendukung mantan Menpora di era Presiden SBY ini. Untuk maju di Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen Adhyaksa harus mendapat dukungan 525 ribu KTP.

Di grup diskusi ‘dukung Adhyaksa Dault jadi DKI 1 #ADforDKI1’ di Facebook beberapa netizen memberikan komentar sebagai berikut:

Sugen Threen: Alhamdulillah, saya sdh Kirim KTP ya.

Husni Thamrin Adhyaksa Dault?Harus itu.jangan yg laen.wajib..jib..ajib.
Hajrah Irawati: Bismillahirrahmanirrahim….. Niat memimmpin DKI Jakarta dg tujuan BALDHATUN THAYYIBATUN WARABBUN GHAFUR. Ewako sare battang insya Allah banyak ji dukungki….

Ummi Zafara: Sukses untuk bpk adyaksa dault…amiin

Andi Tenri Engka: Bismillah kita Rame Rame dukung #BangAdhyaksa#AdhyaksaDKI1. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.