Jumat, 29 Oktober 21

Dukungan KTP Untuk Ahok Sudah Capai 75%

Dukungan KTP Untuk Ahok Sudah Capai 75%
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Edwin Budiaraso/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Keinginan warga mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen cukup tinggi. Hal ini ditandai dengan lajunya perolehan KTP untuk mendukung Ahok yang dikumpulkan oleh komunitas relawan Teman Ahok.

Ahok membutuhkan dukungan sejuta KTP untuk mendapat tiket bertarung di Pilkada yang akan digelar pada Februari 2017. Sejak pertengahan 2015 Teman Ahok telah bergerilya mengumpulkan KTP. Hingga Senin (29/2/2016), sudah mencapai 752.765 KTP atau lebih 75% dari target awal.

Semula Teman Ahok menargetkan sejuta KTP tercapai pada Mei 2016. Namun minggu lalu, Ahok menantang Teman Ahok memajukan perolehan sejuta KTP tercapai pada April.

Tantangan itu disampaikan Ahok terkait keinginan PDI-P yang mengusungnya dengan syarat Ahok tidak bersama Teman Ahok. Ini artinya PDI-P ingin mengusungya sebagai cagub dari jalur partai.

Ahok sempat tertantang dengan tawaran PDI-P itu. Menurut Ahok, PDI-P akan mendeklarasikan cagub dan cawagub pada April mendatang. Ahok belum mendapat kepastian apakah PDI-P akan mengusungnya atau tidak. Ia juga belum menentukan sikap final apakah akan maju lewat jalur partai atau jalur indepeden.

Tetapi, tantangan Ahok untuk memajukan perolehan sejuta KTP dari semula Mei menjadi April, tampaknya merupakan sinyal ia ingin maju lewat jalur independen seperti rencana semula. (arh)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.