Sabtu, 16 Oktober 21

Dukungan Kepada Khofifah-Emil Muncul dalam Musda AMPI Jatim

Dukungan Kepada Khofifah-Emil Muncul dalam Musda AMPI Jatim
* Pengurus AMPI DPD Jatim bersiap mengikuti Musda ke-7 di Surabaya.

Surabaya, Obsessionnews.com – Dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) muncul dalam Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI Jatim) yang berlangsung di DPD Partai Golongan Karya (Golkar), Jalan Ahmad Yani Nomor 311, Gayungan, Surabaya, Minggu (26/11/2017).

Hal itu disampaikan Ketua DPD AMPI Jatim, Pranaya Yudha. Ia mengatakan, pihaknya mendukung pasangan Khofifah-Emil karena kedua sosok ini dianggap memiliki integritas dan kinerja yang bagus di dunia pemerintahan. Keduanya juga dinilai punya pengalaman dan sudah dikenal luas oleh masyarakat seluruh Jawa Timur.

“Dalam Musda ini AMPI memberikan dukungan kepada pasangan Khofifah-Emil karena kedua sosok ini memang punya integritas yang bagus. Mereka dikenal oleh masyarakat karena loyalitasnya dalam bekerja,” ujar Yudha saat dihubungi, Minggu.

Selain itu, dukungan itu diberikan karena DPP Partai Golkar juga sudah memberikan rekomendasi untuk pencalonan mereka. Untuk itu, sebagai organisasi sayap Partai Golkar, AMPI juga akan turut serta mendukung dan bekerja untuk bisa memenangkan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Sebagai organisasi sayap, maka apa yang menjadi kebijakan kami muaranya pasti akan sama dengan kebijakan yang diambil di Partai Golkar,” jelasnya.

Musda AMPI yang ke-7 ini mengambil tema “Memupuk Kembali Pemuda Kepada Ekonomi Kreatif” Wakil Ketua DPD AMPI Jatim Ahmad Fajar Ridwan Hisjam mengatakan, tema ini diambil karena sejak awal semangat AMPI Jatim ini ingin mendorong pemberdayaan masyarakat melalui ekonomi kreatif yaitu UMKM.

“Ekonomi kreatif melalui pembentukan UMKM sangat berperan penting untuk mengatasi dan mengurangi tingkat pengangguran yang ada di masyarakat. Tidak hanya itu UMKM juga telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan pada negara. Sehingga ini terus kita dorang,” jelasnya.

Kedepan Fajar berharap Pemuda AMPI tidak hanya gemar berpolitik tapi juga punya kemampuan dalam bidang entrepreneur atau kewirausahaan. Karena dengan begitu pemuda AMPI akan lebih mandiri bukan hanya untuk dirinya, tapi juga dalam pengolalan organisasi.

“Harapan saya pemuda kedepan bukan hanya rajin berpolotik tetapi juga punya kemandirian secara ekonomi melalui ekonomi kreatif sesuai dengan tema Musda,” jelas Fajar yang juga pelaku usaha kreatif di Surabaya.

Musda DPD AMPI Jatim ini diikuti oleh seluruh anggota AMPI Jatim mulai dari 38 DPD Kota dan Kabupaten hingga DPD Provinsi dengan jumlah 500 orang. Pembukaan Musda AMPI ini diramaikan dengan bakti sosial yaitu pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.