Minggu, 23 Januari 22

Dukungan Golkar ke Jokowi Harus Melalui Rapimnas

Dukungan Golkar ke Jokowi Harus Melalui Rapimnas
* Akbar Tandjung.

Jakarta, Obsessionnews – Pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang ‎siap mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2019 mendapat kritik dari Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung.

Termasuk pernyataan Novanto yang siap mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta, pada pemilihan kepala daerah 2017 mendatang.

Menurutnya, keputusan itu tidak bisa dikeluarkan secara sepihak, melainkan harus dibahas dan diputuskan dalam forum resmi ‎yakni Rapimnas. “Kalau tidak melalui mekanisme itu, namanya keputusan pribadi, bukan organisasi,” katanya di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Demikian, juga mengenai dukungan terhadap Ahok, Novanto dianggap mendahului keputusan DPD I DKI Jakarta. Menurut Akbar, keputusan itu hendaknya dibicarakan dulu dengan DPD I DKI, bukan diputuskan sepihak.

“Kalau itu dilakukan itu baru organisasi yang baik,” tuturnya.

Pernyataan Novanto yang siap mendukung Jokowi dan Ahok dikeluarkan, setelah ia resmi terpilih sebagai ketua umum Golkar pada musyawarah nasional luar biasa di Bali. Di Munaslub itu hanya diputuskan, bahwa Golkar mendukung pemerintah. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.