Kamis, 2 Desember 21

Dukung Tito, Rabu Depan DPR Gelar Fit And Proper Test

Dukung Tito, Rabu Depan DPR Gelar Fit And Proper Test

Jakarta, Obsessionnews – Penunjukan Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnivian sebagai calon tunggal Kapolri mendapat dukungan penuh dari DPR. Semua pimpinan DPR menilai Tito adalah sosok yang tepat.

“Pilihan tepat, Komjen Tito berprestasi dan bisa diterima semua pihak. Pilihan yang bagus,” kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon, saat dihubungi, Rabu (15/6/2016).

Politisi Partai Gerindra ini menyatakan, partainya juga mendukung penunjukan Tito. Ia dinilai mempunyai prestasi yang bagus disepanjang kariernya di Kapolri, meski tergolong masih junior.

“Kalau ada lompatan, bisa mempercepat juga regenerasi di Polri. Tidak ada masalah. Yang penting punya kapasitas dan visi,” katanya.

Semua fraksi di DPR sebelumnya juga menyatakan mendukung penuh pencalonan Tito. Rencananya pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Tito akan dilaksanakan pada Rabu depan.

“Saya tadi komunikasi dengan Pak Bambang Soesatyo (Ketua Komisi III) untuk penyiapan fit proper test di hari Rabu,” ‎kata Ketua DPR Ade Komarudin, Rabu (15/6).

Dengan mendapat dukungan penuh oleh fraksi-fraksi DPR, perjalanan Tito menunju jabatan Kapolri diprediksi akan berjalan mulus. Terlebih masa jabatan Kapolri saat ini Jenderal Badrodin Haiti akan habis pada bulan Juli 2016, sehingga pergantian itu adalah keharusan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.