Jumat, 19 April 24

Dukung Sektor Properti di Indonesia, BTN Jajaki Kerja Sama dengan Perusahaan Jepang

Dukung Sektor Properti di Indonesia, BTN Jajaki Kerja Sama dengan Perusahaan Jepang
* Kantor Pusat Bank BTN. (Foto: FB Bank BTN)

Jakarta, Obsessionnews.com
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN akan menjajaki kerja sama dengan beberapa perusahaan properti Jepang yang fokus pada perumahan untuk bisa mengembangkan perumahan di Indonesia. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan yang telah dilakukan perseroan pada Januari lalu.

Dalam lawatan kunjungan kerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke Jepang pada 4 – 6 November 2020, salah satu poin yang akan dikembangkan dalam kerja sama antara Indonesia dengan Jepang adalah bagaimana ada sinergi dalam pembangunan dan pembiayaan perumahan di Indonesia, khususnya dalam memenuhi permintaan generasi muda atau para millennial, dan perumahan di perkotaan (urban housing).

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan,
hal ini menjadi fokus dalam pengembangan kerja sama pemerintah Indonesia dengan Jepang untuk mendukung sektor properti di Indonesia.

“Kami menyatakan siap bekerja sama yang diharapkan dapat direalisasi pada tahun 2021. Kami menyambut positif atas rencana tersebut, dan akan memberikan support agar kerja sama ini dapat segera direalisasi,” tutur Pahala saat mendampingi kunjungan kerja Menteri BUMN Erick Tohir di Tokyo, Jepang, Jumat (6/11/2020).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.