Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Dukung Rusun Marunda, Telkomsel Sinergi dengan Pemprov DKI

Dukung Rusun Marunda, Telkomsel Sinergi dengan Pemprov DKI

Bandung, Obsessionnews – Telkomsel danTelkom Group kembali melanjutkan komitmennya untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam membantu mengembangkan potensi masyarakat , kali ini diwujudkan dengan meresmikan fasilitas olahraga dan pengadaan pelatihan teknisi service handphone di lingkungan warga Rumah Susun (Rusun) Marunda, Jakarta Utara, Minggu (17/1/2016).

Peresmian fasilitas olah raga di Rusun Marunda ditandai dengan penendangan bola oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Program sinergi dalam bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel kali ini sudah dimulai dijajaki sejak awal tahun 2015.

Telkomsel-Marunda-Ahok 2

Untuk pelatihan teknisi service handphone sendiri dimulai sejak awal bulan November 2015, dengan menjaring sekitar 25 warga yang berminat dan nantinya akan mendapat sertifikat pelatihan yang diharapkan dapat mendorong warga untuk dapat hidup mandiri dan membuka usaha bidang jasa perbaikan handphone.

Vice President Sales and Marketing Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Erwin Tanjung, Minggu (17/1/2016) mengatakan Telkomsel tetap menegaskan sebagai Operator Paling Indonesia yang akan selalu berkomitmen untuk menunjukkan kepedulian kepada kemajuan masyarakat Indonesia dengan terus bersinergi bersama rencana pembangunan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, termasuk salah satunya bersama dengan Pemprov DKI Jakarta.

Telkomsel-Marunda-Ahok 3

Selain dukungan dalam bentuk kegiatan CSR, kontribusi Telkomsel di lingkungan warga Rusun Marunda juga diwujudkan dengan menempatkan tambahan 1 unit Compact Mobile BTS (Combat) selain dukungan BTS existing, guna meningkatkan kualitas jaringan serta layanan Telkomsel, sehingga diharapkan dapat mendukung kegiatan keseharian warga dan mendorong penetrasi serta pemanfaatan layanan broadband. Terbukti sejak menempatkan Combat, trafik penggunaan layanan data di lingkungan Rusun Marunda meningkat cukup signifikan.

Erwin menambahkan, sebelumnya sinergi Telkomsel dengan Pemprov DKI sudah sering kali diwujudkan seperti pada tahun 2014 lalu Telkomsel mendonasikan 30 unit Bus yang dipergunakan untuk saran transportasi massal Busway di wilayah DKI Jakarta. Donasi tersebut sebagai bentuk dukungan Telkomsel bagi Pemprov DKI yang saat itu membutuhkan armada Busway baru guna mempersingkat frekuensi kedatangan di setiap pemberhentian.

Telkomsel-Marunda-Ahok 4

Komitmen Telkomsel untuk terus bersinergi dengan pembangunan Pemda setempat telah mendapat sejumlah pengakuan dalam bentuk penghargaan CSR, seperti penghargaan dari Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Bandung yang memberikan penghargaan untuk kategori CSR Berdampak Luas. Selain itu, penghargaan juga diberikan oleh Pemkot Bogor dan Pemkab Lebak atas kontribusi Telkomsel mendukung pembangunan masyarakat dan infrastruktur di wilayah setempat. (Dudy Supriyadi)

Telkomsel-Marunda-Ahok 5

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.