Sabtu, 2 Juli 22

Dukung Program Yuk Menabung Saham, BCA Raih Penghargaan

Dukung Program Yuk Menabung Saham, BCA Raih Penghargaan
* Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad (tengah) usai menyerahkan penghargaan atas komitmen BCA dalam mendukung program kampanye “Yuk Nabung Saham” kepada Kepala Divisi Tresuri PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Branko Windoe (kiri) di Jakarta, Rabu (10/8/2016) pada acara HUT ke-39 Pasar Modal.

Jakarta, Obsessionnews.com –  Dalam mendukung kampanye “Yuk Menabung Saham”, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil mendapatkan penghargaan dalam memperingati 39 Tahun Pasar Modal Indonesia. Pasalnya, kampanye tersebut guna meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi.

Kepala Divisi Tresuri BCA Branko Windoe mengungkapkan,  masyarakat Indonesia saat ini masih memiliki paradigma saving society, namun sudah memiliki kemampuan untuk mulai berinvestasi.

“Kami menyambut baik dan mendukung kampanye dengan mendorong masyarakat untuk berinvestasi secara rutin dan berkala di pasar modal Indonesia. Dukungan ini kami wujud nyatakan mulai dari keluarga besar BCA sendiri, yakni karyawan. BCA mendorong dan memfasilitasi karyawan menjadi investor saham melalui pembelian saham di Bursa Efek Indonesia,” ujar Branko melalui keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Kamis (11/8/2016)

Sementara Ketua Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio, mengatakan, program tersebut adalah satu konsep saving society menjadi invest society. “Bayangkan kita ada 64 juta rumah tangga, jika satu juta rumah tangga  menabung saham lima juta saja sehari, maka bayangkan pembiayaan infrastruktur yang tadinya dibiayai deposito tabungan bisa dibiayai  dengan investasi jangka panjang,” ungkap Tito kepada Obsessionnews.com seusai acara HUT ke-39 Pasar Modal Indonesia, Rabu (10/8).

Ia menuturkan, saat ini pihaknya sedang memfokuskan hal tersebut. Jika orang menabung maksimum lima juta selama setahun, maka pajak devidennya bisa dihapus sama halnya di Jepang. “Kan kalau pajak devidennya dihapus enak kalau menabung, dan saat ini ada sekitar 24 perusahaan berpartisipasi,” tutup Tito. (@aprilia_rahapit)

Baca Juga:

BrandZ: BCA Masuk Merek Pertama di Peringkat Global

Dukung Program Yuk Menabung Saham, BCA Raih Penghargaan

BCA Raih Penghargaan Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2016

BCA Akan Gelar Safari Terkait Program Tax Amnesty

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.