Rabu, 26 Februari 20

Dukung PON XX Papua, Kementerian PUPR Tata Kawasan Olahraga Kampung Harapan dan Doyo Baru

Dukung PON XX Papua, Kementerian PUPR Tata Kawasan Olahraga Kampung Harapan dan Doyo Baru
* Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan digelar pada 20 Oktober – 2 November 2020. (Foto: Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan digelar pada 20 Oktober – 2 November 2020. Terkait hajatan olahraga terbesar di tanah air tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipa Karya tengah menyiapkan program penataan kawasan empat arena olahraga. Penataan dilakukan di kawasan pembangunan arena olahraga (venue) Aquatic dan Istora Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena Cricket dan Lapangan Hockey (Indoor dan Outdoor) di Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu.

 

Baca juga:

23 Provinsi Ingin PON Papua Lebih Baik

Papua Sudah Siap Jadi Tuan Rumah PON 2020

Evaluasi PON Jabar 2016 demi PON XX Papua

 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, penyelesaian pembangunan venue olahraga ditargetkan tepat waktu guna mendukung pelaksanaan PON XX Papua, dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan yang melibatkan pengawasan dari Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2).

“Pembangunan prasarana dan sarana untuk PON XX Papua di Papua harus sangat cermat mulai dari tahap desain, tahap pembangunan hingga tahap pengawasannya,” ujar Basuki yang dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis, Senin (20/1/2020).

Progres pekerjaan penataan kawasan Kampung Harapan saat ini masih dalam proses penentuan pemenang lelang. Sedangkan untuk kontraktor penyedia jasa konsultasi atau Konsultan Manajemen Konstruksi (MK) sudah terkontrak PT Virama Karya (Persero) per 23 Desember 2019 dengan anggaran sebesar Rp 3,81 miliar.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.