Rabu, 17 April 24

Dukung Physical Distancing, LSPR Alihkan Kegiatan Non Akademik Secara Daring

Dukung Physical Distancing, LSPR Alihkan Kegiatan Non Akademik Secara Daring
* Bidang Kemahasiswaan Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR mengalihkan kegiatan non-akademik mahasiswa secara daring. (Foto: dok manajemen)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dalam masa physical distancing guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Indonesia, bidang Kemahasiswaan Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR mengalihkan kegiatan non-akademik mahasiswa secara daring.

Kegiatan ini akan dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di LSPR yang akan difokuskan pada Webinar dengan berbagai macam topik sesuai dengan kategori masing-masing UKM. Rangkaian kegiatan online ini dimulai secara berkala dari bulan April hingga Mei 2020.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan LSPR Communication & Business Institute, Taufan Teguh Akbari, Ph.D mengatakan bidang Kemahasiswaan LSPR yang menjadi wadah bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan di bidang non-akademik turut andil dalam mendukung pemerintah melalui program physical distancing di kampus yaitu dengan mengadakan kegiatan online.

“Dengan agar mahasiswa/i tetap aktif dan dinamis berkegiatan non-akademik walaupun ditengah situasi belajar dari rumah,” kata Taufan melalui siaran pers, Selasa (7/4/2020).

Kegiatan online non-akademik ini juga turut dikoordinir oleh Student League yang merupakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di LSPR. Total terdapat 29 UKM yang terbagi menjadi 4 kategori dibawah naungan dari Student League, yaitu Arts, Communities, Science & Multimedia Centre, dan Sports.

Setiap kategori akan melaksanakan Web Seminar (Live & Pre-Recorded), Interview Figure dan Online Competition dengan total kurang lebih 57 Webinar dan 15 Online Competition yang akan ditayangkan secara berkala selama bulan April hingga Mei 2020. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga akan turut diikuti oleh Campus Ambassador yaitu Mr & Ms LSPR 2020 yang tetap melakukan karantina mandiri secara daring.

Beberapa dari webinar ini akan mengangkat topik yang berkaitan dengan produktivitas mahasiswa walaupun harus berkuliah secara online dari rumah. Selain itu LSPR turut menghadirkan berbagai sesi webinar kesehatan, bimbingin teknis inkubasi bisnis, sesi inspirasi dari alumni hingga pengembangan karir yang khusus ditujukan untuk mahasiswa/I LSPR dalam periode

Setiap mahasiswa yang berpartisipasi dalam Webinar akan mendapatkan Non-Academic Point (NAP) sehingga mahasiswa tetap aktif dan tetap mendapatkan edukasi non akademik selain mengikuti pelajaran di kelas bersama dosen. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.