Minggu, 26 September 21

Dukung Pemerintah, Golkar ARB Sesumbar Tak Mau Kursi Menteri

Dukung Pemerintah, Golkar ARB Sesumbar Tak Mau Kursi Menteri

Jakarta, Obsessionnews – Meski sudah menyatakan mendukung pemerintah, Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie mengaku tidak ingin mempromosikan kader terbaiknya untuk masuk kabinet dalam bursa reshuffel jilid II.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Golkar Fadel Muhammad. Ia mengungkapkan, di internal Golkar memang tengah memanas mengenai sikap politik Golkar apakah mau masuk dalam kabinet atau tidak. Namun, kata dia, Aburizal sudah memerintahkan kadernya untuk tidak masuk kabinet.

“Memang spekulasi Golkar ikut di kabinet atau tidak kencang sekali. Tapi menurut ketum (Aburizal) tidak dulu,” ujar Fadel, di DPP Golkar, Senin (9/11/2015).

Lagipula kata Fadel, sampai saat ini juga belum ada tawaran dari Presiden Joko Widodo untuk jabatan menteri bagi kader Golkar. Meski demikian, ia mengatakan, pihaknya tidak mau berharap apapun dari pemerintah.

Menurutnya, lebih baik Golkar tetap berada di luar kabinet. Sebab, mendukung pemerintah dengan berada di luar kabinet, akan lebih bebas ‎dalam memberikan kritik yang konstruktif. Yang penting memberikan pandangan kritis untuk kepentingan rakyat,” tuturnya.

‎Fadel menambahkan, keputusan Golkar untuk membantu pemerintah, juga sudah disampaikan oleh Ketua Umum Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono, pada saat pidato di acara Silaturahmi Nasional pekan lalu. Rencananya dukungan itu akan diberikan setelah rekonsiliasi.

“Aburizal bilang juga bersedia ikut membantu pemerintahan, tapi nggak secara formal ikut di dalam kabinet. Itu yang masih menjadi perdebatan,” ujarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.