Kamis, 18 April 24

Dukung Pembelajaran Bahasa Inggris di Indonesia, LingoAce Luncurkan Program ‘English Live’

Dukung Pembelajaran Bahasa Inggris di Indonesia, LingoAce Luncurkan Program ‘English Live’
* LingoAce, perusahaan teknologi pendidikan global yang berpusat di Singapura dan merupakan platform pembelajaran bahasa terkemuka, telah meluncurkan layanan kelas English Live, sebuah platform pembelajaran bahasa Inggris online terbaru untuk anak-anak. (Foto: Redhill Communications)

Jakarta, obsessionnews.comLingoAce, perusahaan teknologi pendidikan global yang berpusat di Singapura dan merupakan platform pembelajaran bahasa terkemuka, telah meluncurkan layanan kelas English Live, sebuah platform pembelajaran bahasa Inggris online terbaru untuk anak-anak. Melanjutkan kesuksesan awal platform ini dalam pengajaran bahasa Mandarin, LingoAce menggabungkan keahlian teknologi dan linguistiknya, yang telah teruji di pasar, ke dalam program English Live untuk mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak berusia 4 sampai 13 tahun di Indonesia, yang didukung oleh guru native bersertifikat.

 

Baca juga:

Mangrove Jakarta Gandeng Wall Street English Tanam Bibit Mangrove di Tanjung Burung

Bungkam Real Madrid, Chelsea Ciptakan All-English Final Ketiga Liga Champions

Tingkatkan Skill Berbahasa Asing Pelaku Pariwisata, Kemenparekraf Gelar Pelatihan Bahasa Inggris

Kemenparekraf Tingkatkan SDM Pelaku Pariwisata Lewat Pelatihan Daring Bahasa Inggris

 

 

Sejumlah studi menyebutkan, bahwa kesulitan utama belajar bahasa Inggris di Indonesia muncul dari kurikulum yang sangat terpaku pada textbook, sehingga membatasi penggunaan bahasa Inggris di kehidupan sehari-hari.

 

Berbeda dengan program pembelajaran bahasa Inggris lainnya, kelas English Live dari LingoAce menyediakan sebuah alternatif pembelajaran bahasa Inggris yang menggabungkan interaksi dan hiburan melalui karakter, animasi dan bentuk kegiatan lainnya ke dalam kurikulum yang juga dipandu oleh guru bahasa Inggris bersertifikat yang berbasis di Inggris, Kanada dan Amerika Serikat. Karena bahasa Inggris telah menjadi bahasa pengantar untuk berbagai profesi dan standar bisnis di Asia Tenggara, sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk mengeksplorasi pembelajaran bahasa Inggris.

 

Ditujukan bagi siswa berusia 4 hingga 13 tahun, Program English Live  disusun berdasarkan standar yang diakui secara internasional seperti Common European Framework of Reference for Languages (CEFR). Dengan mempertahankan fitur interaktif dari platform orisinil yang sudah digunakan untuk pengajaran bahasa Mandarin , dimana telah terbukti sukses di pasar, LingoAce bertujuan untuk memperkenalkan solusi generasi maju untuk pembelajaran bahasa Inggris kepada kalangan anak muda di Indonesia dan kawasan regional lainnya.

 

“Kefasihan tidak tergantung pada banyaknya buku yang Anda baca, tetapi seberapa sering Anda mempraktikkan bahasa tersebut. Itu sebabnya di LingoAce, kami tidak terpaku oleh buku ketika mengajarkan bahasa baru kepada anak-anak . Menguasai bahasa Inggris adalah keterampilan yang sangat penting  di generasi ini, dan kami berharap platform kami dapat membantu memperkuat kemampuan bahasa yang diperlukan oleh generasi kaum muda di Indonesia, serta memperluas wawasan  mereka saat berdiskusi di dalam kelas maupun ketika menjelajahi kesempatan baru di luar negeri,” ujar CEO dan Founder LingoAce Hugh Yao dalam siaran pers, yang diterima obsessionnews.com, Rabu (6/4/2022).

 

Sebagai tambahan LingoAce juga memanfaatkan teknologi Zoom Video Communications,Inc. (NASDAQ:ZM) untuk menghadirkan pengalaman kelas yang lebih stabil serta komunikasi audio dan video yang lebih baik kepada pelanggan LingoAce. Zoom menyediakan infrastruktur teknologi video global bagi LingoAce untuk membangun ruang kelas online. Dengan bekerja sama dengan platform video Zoom, LingoAce akan berinvestasi pada teknologi paling modern seperti augmented reality dan vitual reality (AR/VR) untuk menyediakan solusi pendidikan online dengan pengalaman belajar yang imersif dan mudah diakses bagi generasi berikutnya.

 

“Kami terinspirasi oleh bagaimana LingoAce telah mengubah cara para pelajar muda  masa kini terlibat dalam pembelajaran, dengan tujuan menciptakan pembelajaran bahasa yang menyenangkan, dan memuaskan, kata Pemipin Global ISV Partner Program Zoom Paul Magnaghi. “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan LingoAce tdalam membangunsolusi pendidikan online yang inovatif untuk generasi masa depan.”

 

Peluncuran English Live sejalan dengan beberapa pertumbuhan titik pencapaian utama LingoAce. Hingga saat ini, LingoAce telah mengumpulkan lebih dari dua juta jam kelas dengan lebih dari 1,300 murid di 100 negara dan wilayah yang dipandu oleh lebih dari 4.000 guru . Selain itu, pada tahun 2021, perusahaan telah meraih US$160 juta dalam pendanaan Seri B dan C untuk memperluas jangkauan platform serta kemampuan pemasaran dan operasionalnya. Di Indonesia, LingoAce telah mengalami  peningkatan penjualan sebesar 4800% sejak tahun 2020. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.