Kamis, 21 Oktober 21

Dukung Palestina, Bintang PSG Dibully Suporter Israel

Dukung Palestina, Bintang PSG Dibully Suporter Israel
* Achraf Hakim. (Goal)

Full-back Paris Saint-Germain (PSG) Achraf Hakimi, jadi sasaran cemooh suporter dalam laga Trophee des Champions alias Piala Super Perancis 2021.

Seperti dilansir dari L’quipe, Hakimi memang blak-blakan mendukung kemerdekaan Palestina atas Israel sejak awal kariernya.

PSG—yang berstatus sebagai juara Coupe de France atau Piala Perancis—ditaklukkan juara Ligue 1, Lille, dengan skor 1-0 di Stadion Bloomfield, Tel-Aviv, Israel, Senin (2/8/2021) dini hari WIB.

Sebiji gol kemenangan Lille dicetak oleh Xeka pada menit ke-45 yang mengonversi assist Burak Yilmaz.

Dalam laga tersebut, Hakimi sekaligus melakoni debut kompetitif bersama PSG. Bek kanan asal Maroko itu dipercaya Mauricio Pochettino untuk tampil 90 menit.

Hanya, Hakimi kerap menerima sorakan keras bernada ejekan dari mayoritas suporter yang hadir tiap kali ia menyentuh bola.

Sejak awal karier, Hakimi memang terang-terangan mendukung kemerdekaan Palestina. Mei lalu, pemain berusia 22 tahun itu juga mencuitkan suportnya ketika konflik kembali berkecamuk di Yerusalem dan Jalur Gaza.

Adapun Hakimi jadi pemain termahal ketiga PSG [setelah Neymar dan Kylian Mbappe] seusai didatangkan dari Inter Milan pada musim panas ini senilai €60 juta.

Terdekat, PSG akan melawan tuan rumah tim promosi Troyes pada laga pembuka Ligue 1 musim 2021/22 di Stade de I’Aube, Sabtu (8/8) dini hari WIB. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.