Sabtu, 31 Oktober 20

Dukung Oso, Hanura akan Akomodir Anggota DPD Jadi Caleg

Dukung Oso, Hanura akan Akomodir Anggota DPD Jadi Caleg
* Politikus Partai Hanura Miryam S Haryani.

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah mendapat dukungan dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk mengusung Oesman Sapta sebagai Ketua Hanura, DPP Partai Hanura siap mengakomodir keinginan anggota DPD untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) dalam Pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan oleh ‎sekretaris Panitia Pengarah Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura, Miryam S Haryani. Ia menyebut setidaknya ada 35 anggota DPD yang sudah mendaftar sebagai caleg..

“Pemilu 2019 mereka akan bertarung sebagai caleg i daerah pemilihanya, bukan sebagai anggota DPD, tapi DPR,” ujarnya, Kamis (22/12/2016).

Mereka, kata dia, diminta untuk menandatangani fakta integritas, dengan begitu mereka akan terikat dengan kebijakan dan aturan yang disepakati DPP Hanura. ‎”Fakta integritas penting, untuk menjaga komitmen mereka kepada partai,” jelasnya.

Menurutnya, dengan masuknya anggota DPR hanura diyakini akan berjaya dalam Pemilu 2019. Pasalnya, mereka adalah perwakilan daerah, yang sudah memiliki nama dan pengaruh di daerahnya masing-masing.

Sebelumnya, Oesman Sapta Odang (OSO) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Hanura. OSO sebagai anggota DPD ternyata membawa gerbong sebanyak 34 anggota DPD masuk sebagai kader Hanura.

Anggota DPD tersebut di antaranya berasal dari daerah Bali ada dua, NTT dua orang, Jawa Barat dua orang, Jawa Timur tiga orang, dan Kalimantan satu orang. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.