Minggu, 28 Februari 21

Dukung Operasi Kemanusiaan Gempa, Ditpoludara Terbangkan 2 Pesawat dan 1 Heli

Dukung Operasi Kemanusiaan Gempa, Ditpoludara Terbangkan 2 Pesawat dan 1 Heli
* Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri melaksanakan dukungan Operasi Kemanusiaan AMAN NUSA II dengan menerbangkan pesawatnya ke Majene dan Mamuju Sulawesi Barat. (Foto: Hms Polri)

Jakarta, Obsessionnews – Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri melaksanakan dukungan Operasi Kemanusiaan AMAN NUSA II dengan menerbangkan pesawatnya ke Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, untuk mengirimkan dukungan logistik Operasi Kemanusiaan Sabtu (16/01/2021).

Adapun pesawat yang diberangkatkan melalui Mako Ditpoludara Pondok Cabe tersebut adalah satu pesawat CN – 295, satu helikopter Bell 429, dan satu helikopter Dauphin AS 365 N3.

Dalam pesawat terbang CN – 295 membawa Bantuan Sembako dari Ibu Ketua Bhayangkari, Ibu Kabareskrim dan ibu Assops, 5 orang personel beserta peralatan komunikasi dari Div TIK Polri, dan 15 Pasukan SAR Ditpolsatwa Polri beserta 6 anjing K9.

“Operasi kemanusian ini merupakan perintah langsung dari Kapolri untuk memberangkatkan alutsista dan personel guna membantu korban gempa di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat,” ujar Dirpoludara Brigjen Pol Sumego adie Soetojo kepada para wartawan.

Diberitakan sebelumnya, gempa dengan maginitudo 6,2 mengguncang wilayah Majene di Sulawesi Barat. Hingga Sabtu, berdasarkan laporan BNPB, jumlah korban meninggal akibat gempa tersebut mencapai 42 orang, dengan rincian 34 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan delapan orang di Kabupaten Majane. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.