Kamis, 9 Desember 21

Dukung NTB sebagai Zona Pariwisata, Jokowi Suntik Tambahan Anggaran

Dukung NTB sebagai Zona Pariwisata, Jokowi Suntik Tambahan Anggaran

Lombok, Obsessionnews – Presiden Jokowi didampingi Menteri Pariwisata Yahya Arif, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Gubernur NTB Zainul Mazdi mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Setelah tiba dari Mataram pukul 10.30 Wita, Jokowi bersama rombongan langsung meninjau progres proyek pengembangan pariwisata yang dilakukan oleh PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

“Kalau kita lihat, saya kan dari kemarin mau lihat lapangannya seperti apa. Kalau melihat keindahannya yang luar biasa seperti ini ada 14 kilo 7 teluk, keindahannya sama seperti ini,” ujar Jokowi, Jumat (10/4/2015).

Titik peninjauan pertama yaitu kantor pembangunan Mandalika Resor. Jokowi disambut Direktur Pengembangan PT ITDC Edwin Dharma Setiawan. Setelah mendengar paparan dari Edwin, Jokowi menuju Tanjung Aan dengan menyusuri area pembangunan jalan.

Jokowi juga mengecek proses pelaksanaan pembangunan jalan tahap pertama sepanjang empat kilometer yang menjadi akses menuju pantai Tanjung Aan, yang merupakan salah satu obyek wisata di kawasan Mandalika Resort.

“Kenapa saya ke sini,? ini sudah tahun 1987 dibebaskan berhenti. Sudah beberapa pemerintahan juga tidak bisa jalan tetapi ini dari ITDC sudah kita suntik Rp250 miliar, tahun depan insyaallah Rp1,8 triliun untuk infrastruktur dasarnya rampung dengan angka itu,” kata Jokowi.

Presiden mengatakan dengan bantuan anggaran tersebut pengerjaan proyek yang sudah sempat mangkrak selama 26 tahun ini bisa berjalan. Dengan demikian, kawasan ini diharapkan bisa menjadi salah satu lokasi pariwisata terbesar di Indonesia yang tidak kalah menarik dengan Bali.

“Kenapa dikerjakan di sini karena di NTB ini terutama di sebelah selatan satu satunya adalah pariwisata, supaya dikembangkan,” jelas Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.