Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Dukung Hatta, Ketua Fraksi PAN DPR Resmi Mundur

Dukung Hatta, Ketua Fraksi PAN DPR Resmi Mundur

Jakarta, Obsessionnews – Tjatur Sapto Edy menyatakan secara resmi untuk mundur dari Jabatanya sebagai Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR. Sebab, Hatta Rajasa yang ia dukung sudah kalah dalam perebutan kursi ketua umum PAN saat Kongres di Bali Minggu lalu.

“Saya sudah kirimkan surat pengunduran diri ke ketua umum yang baru (Zulkifli Hasan),” ujar Tjatur di DPR, Rabu (12/3/2015).

Menurut Tjatur alasan lain, ia mengaku sudah bosan menjabat sebagai ketua fraksi di DPR. Ia butuh penyegaran berupa suasana baru yang dianggapnya lebih nyaman. ‎Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Zulkifli Hasan untuk memilih penggantinya yang baru, agar PAN di DPR tetap solid.

“Saya juga butuh suasana baru karena sudah jadi ketua fraksi paling senior di DPR,” terangnya.

‎Mantan Ketua DPP PAN itu, tidak mau berandai-andai jika pengunduran dirinya ditolak oleh Zulkifli Hasan. Ia justru berharap Zulkifli mau menerima dan menghormati keputusannya. Karena ia mengaku rencana ini sudah dipikirkan sejak lama, sebelum pelaksanaan Kongres PAN.

“Kita liat saja, saya tidak mau berandai-andai permohonan di tolak,” jelasnya.

Sementara itu, secara terpisah Zulkifli membenarkan bahwa dirinya sudah menerima surat pengunduran diri Tjatur dari ketua fraksi PAN di DPR. Namun, ia menegaskan dirinya masih membutuhkan Tjatur sebagai kader muda terbaik yang dimiliki oleh PAN.

“Surat pengunduran diri sudah kita terima. Tapi tenaganya masih kita butuhkan,” ujar Zulkifli.

‎Sebelumnya, selain Tjatur para kader PAN yang menjadi pendukung Hatta Rajasa juga menyatakan akan mengundurkan diri dari kepengurusan PAN. Seperti Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo. Namun resminya, belum ada pernyataan secara langsung yang disampaikan olehnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.