Selasa, 2 Maret 21

Dukung Arif-Rista, PKS: Kebumen Butuh Pemimpin yang Enerjik

Dukung Arif-Rista, PKS: Kebumen Butuh Pemimpin yang Enerjik
* Deklarasi dukungan PKS terhadap pasangan Arif-Rista sebagai calon bupati dan wakil bupati Kebumen. (Foto: Albar/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih kembali mengalir. Kali ini, DPD Partai Keadilan Sejatera (PKS) Kebumen secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Arif-Rista untuk memimpin Kebumen sampai 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan digelar di Hotel Candisari Karanganyar, Kebumen, Sabtu (22/8/2020). Dihadiri oleh Pengurus DPP Kebumen PKS Rofik Hananto, Pengurus DPW PKS Jateng Tri Mulyantoro, pengurus serta kader PKS Kebumen, serta delapan pimpinan parpol pendukung Arif-Rista.

Ketua DPD PKS Kebumen Akbar Yuliastomo mengatakan, dukungan PKS terhadap pasangan Arif-Rista memperkuat partai koalisi untuk memenangkan pasangan calon tunggal ini menuju Kebumen yang sejahtera, dan dan diberkahi Allah SWT.

“Bersama delapan partai pendukung, PKS solid mendukung pasangan Arif-Rista untuk Kebumen sejahtera yang diberkahi Allah,” ujar Akbar di sela-sela acara deklarasi.

Menurutnya keputusan PKS mendukung pasangan Arif-Rista sudah melalui proses panjang. Pihaknya melihat dengan banyaknya persoalan yang ada di Kebumen, baik itu sosial, ekonomi, pendidikan dan juga kesehatan, serta birokrasi, maka PKS merasa Kebumen butuh sosok pemimpin yang enerjik.

“Kebumen butuh pemimpin yang enerjik, amanah, dan religius. Kami melihat kriteria itu ada pada pasangan Arif-Rista,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Arif menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh DPD PKS. Menurutnya, dukungan merupakan suatu amanah besar untuk bisa mencapai tujuan yang sama, yakni menjadi Kebumen lebih sejahtera.

“Deklarasi ini saya rasa tujuannya hanya satu, kita ingin semua Kebumen menjadi lebih sejahtera,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arif mengatakan, bahwa sebagaimana diketahui bersama bahwa Kebumen kini masuk dalam daftar kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Terlebih dengan adanya pandemi corona, angka pengangguran semakin meningkat. Dengan begitu, ini semua menjadi persoalan baru yang harus cepat diselesaikan.

“Jumlah penduduk Kebumen itu kurang lebih ada 1,3 juta, banyak dari anak mudanya itu menganggur. Ini menjadi persoalan serius yang harus kita pecahkan bersama, karena kalau tidak bisa menjadi bom waktu,” jelasnya.

Rofik Hananto menambakan, dengan dukungan PKS terhadap Arif-Rista maka, semua mesin parpol akan bersatu memenangkan pasangan ini. Ia meminta semua kader untuk bekerja karena jangan sampai dalam Pilkada ini, calon tunggal kalah dengan kotak kosong.

“Di beberapa daerah ada juga kotak kosong yang menang. Jadi saat ini kita belum waktunya berbangga diri, tapi ini adalah waktu yang tepat bagi semua parpol untuk bekerja keras agar jangan sampai kotak kosong yang menang,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.