Jumat, 9 Desember 22

Dukung Anies, Akbar Minta Titiek Suharto Jangan Diberi Sanksi

Dukung Anies, Akbar Minta Titiek Suharto Jangan Diberi Sanksi
* Titiek Soeharto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Solidaritas Partai Golkar dalam mendukung calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terpecah. Pasalnya, ada beberapa kader yang justru mendukung calon lain, yakni Anies Baswedan, seperti Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Gokar Titiek Soeharto.

Menanggapi hal itu, ‎Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, keputusan Titiek untuk mendukung Anies bisa jadi adalah keputusan politik yang sifatnya pribadi. Namun, sebagai kader partai Titiek diminta bisa mengikuti kebijakan partai yang sudah resmi mendukung Ahok. ‎

“Soal dukungan-dukungan itu bagi seseorang akhirnya menjadi hak individu seseorang. Tapi kalau berpedoman pada organisasi, tentu adalah apa yang ditetapkan organisasi,” katanya saat dihubungi, Minggu (26/2/2017).

Begitu juga partai, Akbar mengatakan sebelum Golkar memutuskan sikap politiknya dalam Pilgub DKI ini, pengurus DPP harus menjelaskan alasan yang rasional yang bisa dijadikan dasar memberikan dukungan kepada Ahok. ‎Agar keputusan ini bisa diikuti dan didukung oleh semua kader partai.

Sekaligus, kata Akbar, ‎ agar tidak ada pengurus atau kader yang menilai pilihan yang ditetapkan partai tidaklah tepat.  Karena itu, persoalan Titiek harus segera diselesaikan dengan pendekatan yang baik. “Sebaiknya dilakukan pendekatan kepada Titiek, diberikan penjelasan. Saya kira itu yang harus dilakukan DPP,” sebut Akbar.

Mantan Ketua DPR ini tidak sepakat bila, DPP tiba-tiba langsung memberikan sanksi kepada Titiek. ‎

“Menurut saya, jangan terlalu cepat kita berikan sanksi. Baiknya diajak dialog, diskusi, ditanyakan apa alasannya mendukung Anies,” jelas Akbar yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Golkar. (Albar)‎

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.