Kamis, 24 September 20

Dukung Ahok, Ruhut Siap Dipecat dari Demokrat

Dukung Ahok, Ruhut Siap Dipecat dari Demokrat
* Ruhut Sitompul.

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menegaskan tidak ada keraguan dalam dirinya untuk mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta di Pilkada DKI 2017.

Demi mendukung Ahok, Ruhut bahkan mengaku siap dengan konsekuensi yang diberikan dari Demokrat, termasuk kemungkinan dipecat sebagai kader.

“Pokoknya sudah mantap pilih Ahok, apapun konsekuensinya,” kata Ruhut, Jumat ‎(26/8/2016).

Anggota Komisi III DPR ini yakin Ahok akan memenangkan Pilkada 2017 sebagai Gubernur DKI Jakarta entah siapapun itu pasangannya. “Biasanya yang saya dukung pasti menang. Makanya saya yakin Ahok besok pasti menang,” tuturnya.

Sikapnya yang berbeda dengan Demokrat tidak membuat Ruhut takut. Ia menyebut dirinya sudah pernah berbeda sikap dengan Demokrat. Misalnya pada Pemilu 2019, Ruhut mendukung Joko Widodo sementara Demokrat mendukung Prabowo Subianto.

“Dulu Partai (Demokrat) dukung siapa presidennya? (Bukan Jokowi). Aku (pilih) Jokowi. Nah itulah pribadi aku. Kalau aku hidup mengalir. Tapi ingat, aku berlian, di manapun berlian aku tetap berlian,” jelas Ruhut.

Partai Demokrat sampai saat ini belum menentukan dukungan terhadap calon gubernur DKI. Ruhut sendiri sudah dinonaktifkan sebagai juru bicara Partai Demokrat. Senter terdengar Ruhut dinonaktifkan salah satunya karena mendukung Ahok. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.